Aktivis LMND Demo Tolak Kedatangan Jokowi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sekitar 11 mahasiswa dari Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Tuban, melakukan aksi penolakan rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Tuban, Rabu (11/11/2015) besok.

Mahasiswa melakukan aksi mengambil start dari area Pujasera, Gedung Olahraga (GOR), yang terletak di Jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban. Setelah itu sambil jalan dan berorasi menuju gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban.

"Tolak Kedatangan Jokowi ke Tuban," kata kordinator aksi dari LMND Tuban, Mahfud Hariadi,  Selasa (10/11/2015).

Selain menolak kedatangan Presiden, peserta aksi juga menuntut Indonesia jangan masuk ke Trans Pacific Partnership (PPC), melaksanakan Pasal 33 Undang-undang Dasar (UUD), juga merealisasikan Tri Sakti dan Nawa Cita secara murni dan konsekuen.

Selain itu, mereka juga meminta agar ada pengusutan tuntas kasus dugaan korupsi di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI) di Tanjung Awar-awar, Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

"Kami minta supaya kasus dugaan korupsi di TPPI diusut tuntas terlebih dahulu. Bukan malah didukung beroperasi seperti yang dilakukan besok," kata Mahfud.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi rencananya ke Tuban untuk mengunjungi kilang minyak PT TPPI Rabu (11/11/2015) besok. Kunjungan tersebut dikabarkan dalam rangka pemrosesan pembuatan premium di kilang minyak yang pernah pailit itu.[pur/ito]