Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Penjualan Serabi Solo di Tuban Merosot di Bulan Ramadan

Dampak Covid-19 memang banyak dirasakan oleh berbagai aspek termasuk para pengusaha makanan. Pasalnya, aktivitas jual beli dirasa kurang karena banyak masyarakat yang menjadi paranoid untuk membeli makanan di luar.

Ini Dia 5 Perbedaan Serabi Solo dan Tuban

Serabi merupakan makanan tradisional yang masih eksis hingga sekarang. Bagaimana tidak, di antara berbagai makanan baru yang bermunculan, kue serabi masih tetap memiliki banyak penggemar dan eksis, terutama di masyarakat pedesaan.

Serunya Ngabuburit di Watu Gajah Tuban, Ada Pasar Takjil Selama Ramadan

Nama Watu Gajah tentu sudah tidak asing bagi masyarakat Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Letaknya di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding sangat cocok menjadi lokasi ngabuburit. Selama bulan Ramadan 1443 Hijriyah, ada Pasar Takjil di Lapangan Watu Gajah yang juga dekat dengan Jalur Ring Road, Senin (4/4/2022).

Becek Ndeso Mbah Sumini, Kuliner Legendaris Sejak 1970 di Singgahan

Becek merupakan makanan pedesaan khas Kabupaten Tuban berbahan dasar daging yang diolah menggunakan rempah-rempah dan berkuah santan. Biasanya makanan ini mudah didapat pada tiap-tiap acara hajatan. Daging yang biasanya diolah adalah daging kambing, sapi, dan mentok.