Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Niat Puasa Senin - Kamis Arab Latin dan Doa Berbuka

Puasa sunnah Senin - Kamis merupakan ibadah yang sering dilakukan atau kebiasaan Rasulullah yang hingga kini diamalkan umat muslim. Ibadah ini bahkan rutin diamalkan oleh orang-orang yang ingin sembuh dari penyakit tertentu. Sebelum puasa jangan lupa baca doanya ya.

Arti Simbol Api Abadi Pada Kostum Penari Kembang Kahyangan

Kabupaten Bojonegoro memiliki sebuah tarian yang bernama Tari Kembang Kahyangan. Tarian tersebut juga disebut tarian selamat datang (Pangayubagyo) yang terinspirasi dari fenomena alam Kahyangan Api Bojonegoro yang kemudian divisualkan melalui simbol gerak lincah para penari putri berparas cantik dan mempesona.

Asal Usul Nama Desa Suciharjo Tuban, Lokasi Peristirahatan Bangsawan dan Tentara Perang Pajang

Desa Suciharjo merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. Desa suciharjo dibatasi oleh beberapa wilayah desa di antaranya di sebelah utara berbatasan dengan Desa Pacing, di sebelah barat berbatasan dengan Desa Margorejo, di sisi selatan berbatasan dengan Desa Selogabus dan di sisi timur berbatasan dengan Desa Mojomalang.

Blok Cerpen

Luka di Dahi

Luka yang terpahat di dahi itu seperti gores kuas pelukis tua. Terbanyang, bagaimana dia, pelukis tua yang berjamban lebat dan sudut bibirnya menggantung pipa tembakau itu, penuh nafsu menggores cat minyak warna-warni pada kanvas putih.

Kumpulan Doa-Doa Agar Hati Tenang dan Ikhlas

Tidak ada satupun manusia yang tidak pernah mendapat ujian, seperti diliputi rasa gelisah, sedih atau perasaan lain yang membuat tidak tenang. Sebagai seorang muslim sudah tentu perlu memahami dan megamalkan doa-doa sesuai syariat agar dapat mengatasi situasi tersebut.