Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


I'anatul Wahdah, Mahasiswa Juara LKTI

Berbekal Essai, Ngetrip Gratis Kemana-Mana

 Ingin liburan ke kota-kota besar di Indonesia secara gratis? Ya iya lah pasti mau. Mau tau caranya? Sabar! 

Fashihatul Fitria

Hobi Menyanyi di Tengah Sibuk Kuliah dan Kerja

Menyanyi, ya itulah hobi Fashihatul Fitria, dara cantik asal Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban semenjak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Heni Tinawati Atlet Sepatu Roda

Tak Takut Luka

Terjatuh dan terluka adalah hal yang biasa. Dari luka-luka yang pernah diderita itulah, dia tahu  bahwa tak mudah meraih prestasi.   

Bripda Kartika

Enjoy Jadi 'Wartawan'

Polisi wanita (Polwan) kok jadi wartawan? Mengapa tidak. Begitu yang dilakoni Brigadir Dua (Bripda) Kartika. Anggota Polres Tuban yang bertugas di Subag Humas ini sehari-hari melaksanakan tugas sebagai ‘wartawan’.  

Bripda A’yunin Ana Nuryunita.

Nita Selalu Update Kabar

Selalu update kondisi terkini di Bumi Wali. Itulah yang menjadi salah satu tugas Bripda A’yunin Ana Nuryunita.   

Iing Luthfiana

Sukses Berkat Kerja Keras dan Ikhlas

TIDAK ada sesuatu di dunia ini yang tidak mungkin. Asal mau bekerja keras dan didasari ikhlas sukses tak mustahil digapai.  

Dasmono (70), Kakek Pedagang Celengan

Tak Ingin Bebani Anak, Hingga Tidur di Jalanan

Walau hujan terus turun, tak membuat semangat Dasmono (70) asal Desa Ponco, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban luntur untuk tetap menjual celengan.

Sekretaris Desa Weden, ST. Mega Silvia

Tak Terbesit Ingin jadi Sekdes, Bukti Doa Orang Tua

Sosoknya yang menarik dan bersahaja. Meski menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) termuda di Kecamatan Bangilan, bahkan di Kabupaten Tuban, ST. Mega Silvia lebih sering tampil dengan gaya sederhana. Bahkan Sekdes Weden itu cenderung nyentrik.

Pemerintah Harus Urus Buruh Secara Serius

Sebagai daerah dengan luas daratan 183,9 juta lebih, perlahan tapi pasti Kabupaten Tuban berevolusi menjadi kota industri.<br /><br />Cukup banyak alasan investor melirik usaha di bumi wali. Melihat kondisi sumber daya alam seperti batuan kapur, tanah liat (clay), yang siap dijadikan bahan utama pembuatan semen, kandungan minyak dan gas di perut bumi, juga masih ada potensi lain seperti pasir kuarsa.