Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Pemuda Ini Usung Konsep Smart Village Kembangkan Desanya

"Desa Bertenaga Secara Sosial, Desa Berdaulat Secara Politik, Desa Mandiri Secara Ekonomi, dan Desa Bermartabat Secara Sosial," demikianlah isi Catur Sakti Undang-Undang Desa yang dipegang teguh oleh sosok muda satu ini.

Kartini Masa Kini

Perlahan tapi pasti, empowerment yang terus menggema membuat pergeseran akan kesetaraan perempuan dengan lelaki di berbagai bidang kehidupan. Fenomena ini tentu merupakan ekspansi pemikiran tokoh perempuan kenamaan  Kartini. Perihal emansipasi pada masa silam.

Usia Tak Jadi Hambatan untuk Terus Berjualan

Meski usianya sudah lanjut, bukan berarti ia berpangku tangan. Sebaliknya perempuan berusia 69 tahun ini masih terus giat bekerja. Pukul 1 dini hari ketika kebanyakan orang sedang terlelap, Ngastilah berjalan kaki dari rumhanya sejauh 3 kilometer untuk pergi ke pasar bokarang guna membeli jagung.

Camat Hendro Pensiun, Sempat Bercita-Cita Jadi Hansip

Camat Parengan, Hendro Basuki resmi Purna Tugas Camat Parengan. Acara purna dilaksanakan di Wisata Air Panas Prataan, Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan dihadiri Bupati Fathul Huda, Wakilnya Noor Nahar Hussein, ADM Perhutani KPH Parengan, Kepala OPD, Camat, Forkopimka dan Kepala Desa serta Pegawai Kecamatan Parengan.

Produktif Semenjak Kenal Batik Pertamina

"Kita belum ada dan tak bisa apa-apa dulunya. Sekarang ada 4 titik pembuatan batik tulis dan cap yang dikerjakan para perempuan di rumahnya," tutur Ketua UKM Sekar Tanjung Tasikharjo, Susiana.

Otodidak, dari MC Hingga Jadi Perajin Blangkon

Kabupaten Tuban, Jawa Timur memiliki perajin blangkon dan udeng hebat yang berdomisili di tepi Sungai Bengawan Solo tepatnya di Dusun Bangoran, Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang.

Marsella, Balita Yatim Sakit Jantung Butuh Biaya

Seorang Balita bernama Marsella Dzatil Izza didiagnosa dokter mengidap penyakit jantung koroner. Balita yang lahir dari pasangan Uyun dan Marsudi (almarhum) ini tinggal di Dusun Karanggeneng, RT.07/RW.02, Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban Jawa Timur (Jatim).

Terus Dukung Potensi Siswa Bergiat Positif Raih Prestasi

Perkembangan dunia pendidikan saat ini terus bergulir dalam era persaingan potensi dan bakat meraih prestasi positif, baik dalam bidang akademis maupun non akademis. Menjadikan siswa-siswi supaya siap menghadapi tantangan dunia kerja selepas lulus, menjadi tanggung jawab utama para guru pengajar berikut lapisan lembaga maupun instansi pendidikan sekolah.