Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Pileg 2019

Satu Partai di Tuban Tidak Mendaftarkan Bacaleg di KPU

Sampai batas waktu pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang ditentukan habis, yakni pukul 24.00 WIB, Selasa (17/7/2018). Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Tuban tidak mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pileg 2019

Ini Jumlah Kebutuhan Anggota DPRD di Tuban

Selama 14 hari terakhir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg). Melalui surat nomor: 232/SDM.02.2-SD/3523/KPU-Kab/VIII/2018 tersebut, KPU Tuban mengumumkan pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban dalam Pemilu tahun 2019.

Pileg 2019

PKB Baru Mendaftar, PDIP Nanti

Menjelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) , DPC PKB Tuban baru mendaftar siang tadi, Selasa (17/7/2018). Sementara partai PDIP berencana mendaftar sore nanti.

Hari Terakhir, Pendaftaran Bacaleg di Tuban Masih Minim

Pendaftaran bakal calon anggota Legislatif (bacaleg) di Tuban masih minim. Berdasarkan wawancara blokTuban.com dengan pihak Komisi Pemilihan Umum setempat, hingga siang ini baru lima partai politik (Parpol) yang mendaftar ke KPU.

Catat! Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Bawaslu Kabupaten

 Hasil seleksi administrasi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten atau Kota periode 2018-2023 se-Jawa Timur akan segera diumumkan. Jika ditelisik sesuai jadwalnya, hari ini, Senin (9/7/2018) merupakan hari terakhir pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas calon anggota.

Penentuan DPSHP Pemilu 2019

Panwaslukab Harapkan Semua yang Memiliki Hak Pilih Tercatat

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban diminta cermat dalam menentukan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2019 mendatang. Seluruh masyarakat Tuban yang sudah memeiliki hak pilih, diharapkan terdata semua tanpa terkecuali.

Pencermatan DPS Pemilu 2019 Berakhir, KPU Harapkan DPSHP Valid

Pasca dilakukan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban akan menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Namun sebelum itu ada tahapan pencermatan DPS yang telah dipublikasikan ke seluruh desa di 20 kecamatan.

Hari Ke-4, Pendaftaran Caleg ke KPU Tuban Masih Zonk

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada pemilu tahun 2019 mendatang. Pendaftaran dibuka pada Rabu (4/7/2018) dan akan ditutup Selasa (17/7/2018) depan.