Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Jurkam dari Pejabat Harus Kantongi Izin

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban, Masrukhin menegaskan, dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2018 ini juru kampanye (Jurkam) dari unsur pejabat baik legislatif, eksekutif dan pejabat negara lainnya harus memiliki izin dari atasannya. Surat izin jurkam masing-masing pasangan calon (Paslon) harus terdaftar di KPU.

Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP Pilkada Jatim Mulai Digelar

Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018, di tingkat desa atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Tuban digelar mulai hari ini, Senin (5/3/2018).

Tak Sesuai Aturan, APK Liar Ditertibkan

Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) yang tidak sesuai dengan ketentuan dan tidak mendapatkan persetujuan penyelenggara pemilu ternyata masih bertebaran. Tentunya APK tersebut terancam diturunkan secara paksa.  

Amankan Pilgub Jatim, Kodim Tuban Siapkan 200 Personel

Selain Polres Tuban yang akan mengerahkan ratusan personelnya, Kodim 0811/Tuban juga akan melakukan hal serupa demi mendukung kelancaran jalannya Pilgub Jatim 2018 yang saat ini sudah memasuki tahapan kampanye.

Tahan Dulu Kampanye Caleg, Belum Waktunya!

Bagi masyarakat yang ingin menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) memerlukan kampanye. Kebanyakan caleg berkampanye yang &ldquo;menceritakan dirinya&rdquo; sebagai strategi utama. Tentu metode tersebut tidak salah, dan memang harusnya demikian. Namun, perlu diketahui pula kapan dan di mana yang pas untuk kampanye. <br /><br />

Jelang Pilgub 2018

KPUD Tuban Gelar Rakor Kampanye Pilgub Bahas Penertiban APK

Bertempat di Gedung Aula Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban. Senin (20/2/2018), KPUD Tuban menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Banpol di Tuban Naik 43 Persen

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tuban, Hari Sunarno memastikan akan adanya kenaikan bantuan keuangan partai politik (Banpol) yang memiliki kursi di DPRD Tuban. Kendati begitu, pihaknya sampai saat ini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) secara resmi dari pusat.

Kader Parpol Tuban Otak-atik Nomor Urut Partainya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) telah mengundi nomor urut partai peserta Pemilu 2019, Minggu malam (18/2/2018). Dari 16 partai yang mendaftar, hanya 14 partai yang dinyatakan lolos verifikasi faktual.

Pilkada 2018

Koramil Soko: Kami TNI Siap Netral

Mendekati Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak se-Jawa Timur, segenap jajaran anggota keamanan negara seperti TNI dan Polri juga ikut sibuk mempersiapkan kesuksesan pesta demokrasi tersebut.

Pilgub Jatim 2018

FGD Kecamatan Soko Tekankan Pendataan Pemilih Pemula

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2018 kali ini bisa dibilang unik dari pada pemilu-pemilu yang sebelumnya. Sebab, sistem pemilihannya adalah menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tercantum khusus dalam setiap Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau biasa disebut E-KTP milik masing-masing penduduk.