Skip to main content

Category : Peristiwa


Ada Berbagai Wahana Permainan di Pasar Malam Rengel

Masyarakat Kecamatan Rengel terhibur dengan keberadaan pasar malam dadakan dengan berbagai wahana permainan anak-anak. Pasar Malam yang digelar di Lapangan Bahagia, Desa Sumberejo itu ramai pengunjung. 

Eksekutif Usulkan Raperda Pendidikan. Berikut Alasannya!

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengusulkan adanya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pendidikan. Usulan Raperda tersebut dilatarbelakangi pesatnya perkembangan dunia pendidikan di Bumi Wali.

Ringankan Keluarga Bocah Lumpuh, Lazisnu Salurkan Bantuan

Lembaga Amal Zakat, Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Cabang Tuban salurkan bantuan kepada bocah yang menderita lumpuh, Siti Khayatun. Bantuan berupa uang itu diterima langsung Kasmuin (45) orang tua penderita di rumahnya, RT 06, RW 02, Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Jumat (22/09/2017).

Warga Ring 1 SI, Andalkan Air Bak Untuk Ternak

Sebagian besar dimusim kemarau ini, warga yang berada di kawasan Ring 1 PT. Semen Indonesia di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, mengandalkan air bak untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari hewan ternak mereka.

Gang Dondong, Kampung yang Kumuh Jadi Green and Clean

 Berawal dari jimpitan kecil atau iuran dari sebuah pos yang berada di RT setempat, serta kesadaran para warganya. RT.2 RW.8 Gang Dondong, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menjadi penyabet juara Kampung Indah Berseri dan Green and Clean tingkat Kabupaten Tuban.

Pramoedya Diusulkan Akan Jadi Nama Jalan di Blora

Jalan menuju rumah sastrawan besar, Pramoedya Ananta Toer di Kelurahan Jetis, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, diproyeksikan bisa diberi nama sesuai dengan nama sastrawan tersebut. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, kepada sejumlah perwakilan media di Jawa Timur dan Jawa Tengah ketika melakukan kunjungan ke Blora pada 19-20 September 2017 kemarin.

Bayi Meninggal di RSUD Tuban

DPRD: Pihak RSUD Harus Tanggungjawab

Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban bereaksi keras menyusul kabar tidak sedap terkait pelayanan RSUD dr. R. Koesma Tuban. Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi meminta pihak RSUD bertanggungjawab atas tewasnya seorang bayi yang diduga akibat kelalaian segelintir petugas.

Tahun Baru Hijriyah 1439

Pawai Ponpes Bejagung Usung Tema Cinta NKRI

Peringatan pergantian tahun baru islam 1439 Hijriah, dirayakan dengan berbagai pertunjukan pawai budaya di masing-masing daerah. Seperti pawai budaya yang dilakukan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Bejagung, Kecamatan Semanding.

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Tuban Rutin Tes Urin

Prajurit dan PNS Kodim 0811/Tuban, Jawa Timur menunjukkan komitmennya dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba jenis apapun. Hal itu dibuktikan dengan diyatakannya 70 TNI bebas narkoba oleh Pos Kesehatan (Poskes) 05.10.07 Tuban.

PC PN Tuban Pantau Persiapan Pengesahan Warga Baru

Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Kabupaten Tuban turun lapangan memantau persiapan pelantikan warga baru di Kabupaten Tuban pada tahun 2017 ini. Setelah melihat persiapan di Bangilan, pihaknya berharap puncak pelantikan akan berjalan lancar.