Skip to main content

Category : Peristiwa


Yuk Datang Ke Festival Seni Sukorejo!

 Festival Seni Sokorejo di Kabupaten Tuban akan segera digelar. Kegiatan bertajuk 'Merangkai Tradisi Menembus Globalisasi' ini akan digelar 10 hari lagi atau bertepatan pada Rabu (26/9/2018) di Lapangan Desa Sukorejo, Parengan.

Kuatkan Potensi, Nelayan dan Kartar Simo Gelar Lomba Dayung Perahu

Sejumlah warga masyarakat sekitar Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban tumpah ruah memadati bantaran Sungai Bengawan Solo desa setempat. Kedatangan mereka tersebut tak lain dan tak bukan ialah demi menyaksikan keseruan lomba dayung perahu tradisional yang diprakarsai oleh Nelayan Simo Makmur, Karang Taruna (Kartar), juga segenap pemerintah desa.

Diserang Hama Tikus dan Kekeringan, Petani Sidokmukti Panen Jagung Awal

Memasuki musim panen kali ini, petani di Desa Sidomukti, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban terpaksa memanen jagung mereka lebih awal karena diserang hama tikus dan kekeringan. Saat ini Kabupaten Tuban tengah dilanda kekeringan hampir sebagian wilayah yang mengalami total 34 desa dari 10 kecamatan.

Ribuan Santri Bangilan Akan Gelar Pawai Taaruf

Siang ini, ribuan santri Taman Pendidikan Alqur'an (TPQ) di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban akan menggelar 'Pawai Taaruf' dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriyyah (H). Mereka akan berjalan berarak-arakan di jalur poros kecamatan yang menghubungkan Bangilan dengan Senori.

DPC PAPPRI Tuban Turut Meriahkan Konser 'Souljah'

Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban, turut memeriahkan konser yang diselenggarakan oleh salah satu produk rokok di Lapangan Barat Hotel Mustika, Jalan Teuku Umar Tuban.  

Seminggu Tak Dibayar, Pekerja Proyek MCK-IPAL Cekalang Mogok

Proyek pembangunan daerah maupun wilayah desa sudah jelas fungsi dan kegunaannya, yakni untuk melengkapi sarana prasarana fisik yang ada pada desa itu sendiri. Namun, bagaimana jika pengerjaan proyek pembangunan desa malah mangkrak dan tak kunjung rampung? Seperti yang tampak pada proyek pembangunan MCK dan Instalasi Pembuangan Air Limbah di Desa Cekalang.

Seorang Pemuda Serang Ponpes di Tuban

Malam 1 Syuro Penyerang Pondok di Tuban Pernah Buat Gaduh

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nidhomiyyah II Jalan Al-Falah 2 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabapaten Tuban, Ahmad Musyafa' menceritakan, bahwa Afdolin (30) pemuda asal Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan yang menyerang pondoknya dengan menggunakan golok Rabu (12/9/2018) malam, pernah membuat gaduh saat malam 1 Syuro.

Memasuki Puncak Kemarau, ini Himbauan BPBD Tuban...

Memasuki puncak - puncak kemarau, pada bulan September akan sering terjadi cuaca ekstrim, Badan Penanggulangan Bencana(BPBD) menghimbau kepada masyarakat harus lebih berhati - hati.

Ngamuk di Ponpes, Pemuda Stres Ditembak Mati

Afdolin (30) warga Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan harus menerima nasib apes. Dia ditembak mati oleh petugas polisi dari Polres Tuban, karena mengamuk dan melakukan penyerangan di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nidhomiyyah II Jl. Al-Falah 2 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabapaten Tuban, Rabu (12/9/2018) malam.Pemuda yang diduga