Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Wanita Karir atau Ibu Rumah Tangga, Mana yang Lebih Sulit?

Menjadi ibu rumah tangga, atau beraktualisasi menjadi wanita karir? Pilihan ini kerap berkecamuk di benak pada perempuan yang sudah membangun rumah tangga dan memiliki anak. Jawabannya dan keputusannya pun tentu beragam. Tapi, mana yang sesungguhnya terasa lebih berat dan sulit di antara keduanya?

Yang Terjadi pada Tubuh jika Minum Teh Tiap Hari

Teh sudah sejak lama dinobatkan sebagai minuman yang menyehatkan. Secangkir teh tanpa pemanis kaya akan anti-oksidan yang membantu mencegah penyakit kronis dan memperbaiki kerusakan sel-sel dalam tubuh.

Etika Mengunggah Foto Anak ke Media Sosial

Apakah boleh mengunggah foto anak ke media sosial? Tentu hal ini harus menjadi pertimbangan bagi orang tua maupun keluarga, melihat banyaknya kasus kejahatan anak di media sosial. Tersebarnya foto anak di media sosial menyebabkan adanya kemungkinan penyalahgunaan foto anak.

Pelajar Tuban Ikuti Seminar Revolusi Industri 4.0

Bertempat di Gedung Korpri Pendopo Tuban, Ikatan Mahasiswa Ronggolawe (Ikmaro) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), menggelar seminar pendidikan dengan tema 'peran generasi kreatif Tuban dalam menghadapi era revolusi industri 4.0,' Selasa (6/8/2019).

Mata Gatal Berminggu-minggu, Wanita Ini Rupanya Kena Tumor Otak

Gurcharan Kaur seorang wanita asal London mengira dirinya hanya demam biasa dan awalnya mengalami mata gatal mengganggu. Meski mata gatal tersebut terjadi selama berminggu-minggu, ia tetap mengabaikan karena menganggap hal tersebut sebagai tanda alergi saja. Ia hanya memaka obat tetes mata karena mengira alergi debu.

Benarkah Bercinta Bisa Jadi Cara Mengatasi Migrain?

Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang sangat merepotkan. Tak hanya karena sakit ini umumnya melanda sebagian sisi kepala, tetapi rasa nyerinya juga kadang diiringi dengan mual, muntah, serta sensitivitas terhadap cahaya dan suara.

Ibu-ibu, Anda Jangan Julid! Kata Psikolog, Ini Dampaknya

“Anda jangan julid,” kalimat ini populer di masyarakat sejak beberapa tahun lalu, termasuk di antara para ibu. Mulanya, penyanyi Syahrini yang dikenal dengan jargonnya yang menggelitik dan khas, mengeluarkan kata-kata tersebut untuk menyindir haters-nya agar tidak terlalu repot dengan urusannya. Sontak, kata itu akrab di telinga dan sering digunakan untuk seseorang yang kerap membicarakan orang lain.

Meperingati HAN, 500 Anak Tinggalkan Gadget Sejenak

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAM). Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Tuban, mengajak 500 anak untuk kembali bermain kepermainan tradisional. Berlokasi di GOR Rangga Jaya Anoraga.