Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


4 Cara Mencegah Anak Ngompol di Malam Hari

Mengompol adalah hal yang wajar pada anak-anak, khususnya sebelum anak menginjak usia lima tahun. Sebabnya, proses maturasi berkemih belum matang sehingga akan buang air kapanpun juga.

Cangkruk Mathuk di Tuban: Cara Mengelola Bisnis Media Online

ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Tempo Institut menggelar cangkruk mathuk di Kabupaten Tuban, bertemakan mengelola bisnis media online. Narasumber yang dihadirkan yaitu Upi Asmaradhana,pendiri Kabar Makassar.

Jenis Nasi yang Baik Dikonsumsi Penderita Diabetes

Mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi, atau bahkan sudah didiagnosa mengalami diabetes, kerap disarankan untuk tak mengonsumsi nasi putih. Pasalnya, nasi putih mengandung kadar indeks glikemik yang tinggi, dan berisiko menimbulkan lonjakan kadar gula darah.

Cara Disiplinkan Anak Balita di Tempat Umum

Di usia balita, anak-anak biasanya sedang senang bereksplorasi banyak hal. Mulai dari memegang benda-benda, berlarian, sampai berteriak-teriak. Meskipun itu adalah hal yang wajar dilakukan oleh anak balita, kadang Anda mungkin bisa dibuat kesal jika semua hal itu dilakukan di tempat umum.

Puncak HKN ke-55

300 Pelajar Tuban Terima Kacamata Gratis

Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban menggelar talkshow bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dan Yayasan Paramitra tentang kesehatan mata di Ruang RH Ronggolawe Setda Tuban, Selasa (03/12/2019).

Fenomena Sarang Tawon Ndas dan Pencegahannya

Peristiwa penyerangan serangga jenis Vespa Affinis, atau lebih dikenal dengan sebutan Tawon Ndas diwilayah Kecamatan Soko hingga mengakibatkan hilang nyawa seorang petani, menjadi kajian serta evaluasi khusus bagi pemerintah Kabupaten Tuban. Terlebih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Masalah Gigi dan Mulut yang Sering Dialami Anak

Sebagai orang tua, Anda tidak boleh menganggap sepele urusan kesehatan gigi dan mulut anak. Padahal, menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, 93 persen anak-anak sering mengalami masalah gigi dan mulut, Moms.