Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


10 Tips Makan Sehat Saat Bekerja dari Rumah

Menjaga nutrisi tetap terkendali bisa jadi hal yang sulit ketika rumah kini juga menjadi kantor. Kita merasa nyaman dan tersedia banyak makanan. Dan tidak seperti di kantor, kita bebas makan camilan sepanjang hari dan lemari es adalah milik kita sendiri.

Cegah Alergi pada Anak Sejak Ibu Hamil, Bisa Enggak Ya?

Alergi dapat dialami oleh siapa saja, mulai dari ibu hamil, anak bayi, hingga orang dewasa. Alergi sendiri diartikan sebagai kondisi saat sistem kekebalan tubuh seseorang bereaksi menerima respons terhadap zat asing. Bentuk alergi pun ada bermacam-macam, seperti alergi makanan, debu, udara, dan sebagainya.

5 Cara Terapkan Gaya Hidup Sehat untuk Cegah Penyakit Kronis

Di tengah situasi pandemi dan pergantian musim, menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting. Pasalnya, masa-masa seperti ini akan membuat kita rentan jatuh sakit ditambah lagi dengan pandemi yang entah kapan akan berakhir.

Rumdin Wabup Disulap Jadi Tempat Isolasi Pasien Positif Corona

Sehari sebelum Kabupaten Tuban ditetapkan zona merah pada 26 Agustus 2020, Bupati Tuban, Fathul Huda menegaskan, Gugus Tugas Covid-19 dan Pemkab Tuban berencana memberlakukan pelarangan isolasi mandiri di rumah bagi warga yang positif terjangkit virus Corona. 

Jangan Ditepuk-tepuk, Ini Cara Tepat Tangani Anak Saat Tersedak

Tindakan yang kerap dilakukan jika anak tersedak adalah menepuk punggungnya. Tepatkah tindakan ini? Sebuah akun Twitter, @afrkml, menyebutkan, masyarakat/orangtua seharusnya memiliki pengetahuan pertolongan pertama, misalnya saat anak-anak jatuh/pingsan, luka kecil, demam, dan tersedak.

Stickle SMAN 1 Tuban Juarai Kompetisi Student Company Regional EMCL

Operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) berkolaborasi dengan Prestasi Junior Gemilang Indonesia menggelar kompetisi kewirausahaan bagi siswa-siswi sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/SMK) di regional Blora, Bojonegoro dan Tuban, Minggu (30/8/2020).