Skip to main content

Category : Kebijakan


Polemik Prona, DPRD Tuban Desak SKB Tiga Menteri

Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) oleh Kementerian Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Republik Indonesia sempat terjadi dugaan pungli yang terjadi di Kabupaten Tuban. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban mendesak dikeluarkannya Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri berkaitan kasus tersebut.

Harga Tebus 'Rasta' Per Kilogram Rp 1.600

Program beras sejahtera (rastra) pada 2017 di Kabupaten Tuban, seperti biasa dapat diambil di titik distribusi atau balai desa tempat tinggal. Ketentuan kali ini harga tebus rastra dipatok Rp1.600 per kilogram.

Keputusan Pelarangan Cantrang Diketahui Juli Mendatang

Pemerintah tengah memberikan enam bulan untuk pembinaan terhadap nelayan yang menggunakan cantrang dan trawl dalam penangkapan ikan. Ha itu dilakukan menyusul diberlakukannya Peraturan Menteri Nomor 2 tahun 2015, mengenai pelarangan penggunaan alat tangkap cantrang dan trawl.

Junjung Transparansi, Desa ini Pasang Baliho APBDes

Salah satu desa di wilayah kerja perusahaan minyak dan gas (Migas) PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, dua tahun terakhir melakukan pemasangan baliho Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) di depan kantor desa. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan transparansi pengelolaan APBDes kepada masyarakat.