Skip to main content

Category : Kebijakan


Jelang Puasa, Harga Bawang Putih di Rengel Naik Signifikan

Menjelang datangnya bulan Puasa jajaran Polsek Rengel melakukan pantauan harga kebutuhan di Pasar Rengel yang terletak di Desa/ Kecamatan Rengel, Kamis (4/5/2017). Dalam inspeksi harga tersebut didapati komoditas bawang putih di wilayah Rengel naik signifikan.

Aplikasi Taprose (Tuban Public Report Service)

Bupati; Pengaduan Masyarakat Segera Ditindaklanjuti

Pejabat pemerintahan dituntut mampu melayani kebutuhan masyarakat dengan baik. Untuk itu, setiap pengaduan yang datang harus segera ditindaklanjuti.

Tuban Menuju e-Government

Program Pemerintah Kabupaten Tuban menjadi smart city atau kota pintar ditujukan dalam upaya menuju e-government.

Wisata Lesu, Wabup: Tak Sembarang Tempat Bisa Jadi Wisata

Tidak banyaknya objek wisata yang mampu menggait wisatawan perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Tuban. Pasalnya, kabupaten yang berlokasi strategis di jalur pantura ini menjadi akses bagi setiap orang yang akan melintasi Provinsi Jawa Timur - Jawa Tengah, sehingga patut untuk diperhatikan jangka panjang.

Potensi Bencana, BPBD Sosialisasi Destana di Kedungjambangan

Menurut catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, merupakan wilayah potensi bencana yang perlu ditangani bersama. Secara gografis, Kedungjambangan memiliki kerawanan bencana alam banjir dan longsor, karena dilalui anak sungai Bengawan Solo, yaitu Kali Kening.

Pemkab Kaji Peraturan Rancangan Induk Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban saat ini telah mengkaji peraturan​ rancangan induk pariwisata. Saat ini rancangan itu pun sudah bergulir untuk dibahas di Legislatif.

Bupati Instruksikan PNS Wajib Bayar Zakat

Perolehan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di Kabupaten Tuban menurut Bupati Tuban Fathul Huda belum mendekati yang semestinya. Untuk itu, ia akan menerbitkan instruksi terkait ZIS utamanya di lingkungan PNS Kabupaten Tuban.

Bupati Targetkan Penerimaan Zakat Rp 5 Miliar

Potensi penerimaan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) di Kabupaten Tuban pada 2017 ini, menurut Bupati Tuban, Fathul Huda perlu ditingkatkan. Tahun ini, ia menargetkan penerimaan ZIS menyentuh Rp5 miliar.