Skip to main content

Category : Kebijakan


Bupati Bertemu Menko Maritim

Penggunaan Cantrang Akan Diperpanjang

 Bupati Tuban, Fathul Huda telah bertemu Menko Maritim, di Jakarta beberapa hari lalu. Pertemuan yang juga dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut membahas kelanjutan pelarangan cantrang.

Wajib Tahu! Ada Subsidi Bibit Jagung Untuk Petani

Untuk meningkatkan hasil produksi jagung, pemerintah berencana akan memberi subsidi bibit bagi petani. Benih subsidi, rencananya akan di droping ke masing-masing kelompok tani sesuai luasan lahan.

IB Ternak Diberikan Secara Gratis?

Pemerintah melakukan Upaya Khusus Percepatan Peningkatan Populasi Ternak Sapi dan Kerbau Bunting (UPSUS SIWAB) tahun 2017, dengan pemberian inseminasi buatan (IB) secara gratis.

Pencairan DD dan ADD

Desa di Parengan Cairkan Dana di Capem Bank Jatim Rengel

Tidak adanya Cabang Pembantu (Capem) Bank Jatim, di wilayah Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban menjadi salah satu keluhan yang dialami oleh desa, dalam melakukan pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Wabup Harapkan PKH Entaskan Keluarga Prasejahtera

Program Keluarga Harapan (PKH) dari Menteri Sosial telah sejak 2007 lalu masuk di Kabupaten Tuban. Untuk itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein berharap program yang berjalan hingga kini itu dapat membantu mengentaskan keluarga prasejahtera sehingga mandiri kemudian hari.

Dewan Dinilai Lambat Sikapi Raperda Disabilitas

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban dinilai lambat dalam menyikapi Raperda Disabilitas. Keberadaan Raperda tersebut sangat dinanti bagi penyandang cacat, setelah diundangkannya Undang-Undang no 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.