Skip to main content

Category : Kebijakan


Lahirnya Pokdarwis Diharapkan Nglirip Semakin Tertata dan Maju

Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan wisata air terjun Nglirip, Pemerintah Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, memprakarsai pembentukan perkumpulan masyarakat sadar wisata, atau yang kerap disebut kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Selama Ramadhan, 7 Macam Alsintan Diberikan ke Poktan

Tujuh jenis bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementrian Pertanian RI, diserahkan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban kepada Kelompok Tani atau Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA).

Program JUT, Diharap Tingkatkan Hasil Pertanian

Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, untuk meningkatkan hasil pertanian adalah dengan membuatkan Jalan Usaha Tani (JUT) di setiap daerah yang membutuhkan.

Berikut Manfaat Kartu Nelayan

Kabupaten Tuban, kini sudah mempunyai kebijakan baru terkait dengan adanya penerapan Kartu Nelayan yang diprioritaskan secara khusus bagi Nelayan.

Dinas Harap Semua Petani Miliki Kartu Tani

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban telah mendata jumlah petani. Hasilnya ada sebanyak 205 ribu petani yang telah terdata di database dinas terkait.