Skip to main content

Category : Kebijakan


Lapas Sediakan Tempat Kunjungan Ekstra

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tuban menyediakan tempat kunjungan ekstra bagi keluarga yang hendak menjenguk Warga Binaan (WB) selama Hari Raya Idul Fitri kali ini.

Lebaran, PNS Libur Sepuluh Hari

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tuban tampaknya turut senang atas perayaan hari raya idul fitri 1438 H. Sebab, para abdi negara itu memperoleh hari libur selama 10 hari.

Kembangkan BUMDes, Sumber Modal Bisa dari Masyarakat

Pemerintah Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, berencana mendirikan badan usaha milik desa (BUMDes) pasca lebaran tahun 2017 ini. Sebagai modal awal pendirian BUMDes, akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Kendati begitu, tidak menutup kemungkinan akan membuka kran penyertaan modal dari masyarakat.

Kartu Tani Permudah Dapatkan Pupuk Bersubsidi

Sistem pencairan pupuk bersubsidi bagi para petani akan dipermudah. Jika sebelumnya petani mencairkan pupuk bersubsidi melalui Gapoktan, maka ke depan tidak perlu dilakukan.

Disperta Serahkan 5 Unit Traktor Roda 4

Tahun ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta) Kabupaten Tuban, menyerahkan bantuan traktor roda 4 sebanyak 5 unit kepada Kelompok Tani (Poktan) yang telah membentuk Unit Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA).

Anggarkan Rp8 Miliar, Pemkab Perbaiki Irigasi

 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban akan membangun irigasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, telah dialokasikan Rp8 miliar pada tahun anggaran 2017 ini.

Nelayan Cantrang Diusahakan Dapat Ganti Alat Tangkap

Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban, berupaya untuk mengganti alat tangkap nelayan jenis Cantrang.<br /><br />Seperti diketahui, alat tangkap tersebut dilarang oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, berdasarkan Permen Nomor 2/PERMEN-KP/2015, tentang Larangan Penggunaan Alat Penangkapan Ikan Pukat Hela (Trawls) dan Pukat Tarik (Seine Nets).

Lahirnya Pokdarwis Diharapkan Nglirip Semakin Tertata dan Maju

Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan wisata air terjun Nglirip, Pemerintah Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, memprakarsai pembentukan perkumpulan masyarakat sadar wisata, atau yang kerap disebut kelompok sadar wisata (Pokdarwis).