Skip to main content

Category : Kebijakan


Antisipasi Bencana Alam, Destana Socorejo Disiapkan

Mengatasi kerawanan bencana alam, Socorejo menyiapkan potensi Desa Tangguh Bencana (Destana). Tujuan utamanya, terbentuk desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi ancaman bencana, serta memulihkan diri dengan segera dari dampak bencana yang merugikan.

Ha! DAPM UPK Bangilan Capai Rp5,2 Miliar?

Sejak 2014 Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) telah berakhir, sehingga berubah istilah menjadi eks PNPM. Namun dananya terus begulir hingga saat ini, yang ditangani oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK).

Kemenkopolhukam RI Hanya Sebatas Ingin Tahu Isu Sosial di Tuban

Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Tuban, Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Republik Indonesia (RI) menggelar rapat tertutup bersama Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tuban di Rumah Dinas Bupati.

Cegah Skimming Polisi Rajin Patroli ATM

Pihak kepolisian di wilayah Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban meningkatkan keamanan dana nasabah bank dengan melakukan patroli di setiap Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Hal ini dilakukan menyusul adanya tindakan skimming atau pengkloningan dana nasabah di ATM.

Respon Admin 'Taprose Temanku' Belum Optimal?

Ratusan admin dan pejabat penghubung aplikasi 'Taprose Temanku' dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan dievaluasi. Hasilnya, respon dari admin untuk memberikan solusi jawaban atau arahan terhadap usulan, kritik, dan saran dari masyarakat belum optimal.

Gununganyar Akan Jadi Sasaran Kampung Kelir

Selain progres Wisata Alam Gununganyar (WAG), dengan banyak perombakan lingkungan serta lokasi Sendang di Desa Gununganyar, Kecamatan Soko telah berlangsung. Rupanya desa itu juga akan menjadi salah satu daerah target dari pada program festival kampung kelir 2018.

Komisi C DPRD Tuban Tekankan Kualitas Pembangunan

Peningkatan sarana prasarana, serta pembangunan jalan raya di Kecamatan Soko terbilang cukup memadai dibanding daerah Kecamatan lainnya. Khususnya pembuatan jalan. Jalan raya, hingga jalan kecil menuju gang pedesaan hampir semua teratasi.