Skip to main content

Category : Kebijakan


Kembangkan BUMDesa, Dispemas-KB Tuban Gelar Peningkatan Kapasitas SDMnya

Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan KB (Dispemas - KB) melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) BUMDesa di salah satu hotel yang berada di Ronggomolyo, Jalan Doktor Sutomo No.47 Tuban. Kegiatan yang dilaksanakan dalam dua gelombang ini agar perkembangan BUMDesa di Tuban sesuai harapan.

Dinkoperindag Wacanakan Pelatihan Wirausaha untuk Napi

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Dinkoperindag) ingin memberikan pelatihan kepada mantan Narapidana. Program ini bisa terlaksana tentunya ketika bekerja sama dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Bupati Tuban Tak Segan Mutasi Pejabat Kinerja Tak Optimal

Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengungkapkan, pihaknya tidak akan segan-segan memutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang kinerjanya tidak maksimal. Sebab, pelayanan Pemkab Tuban kepada masyarakat saat ini sudah serba cepat.

Dispemas dan KB: Desa Tetap Anggarkan Biaya Pilkades

Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein menyatakan, biaya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Tuban. Hal itu diungkapkan pasca mengikuti rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Pansus terhadap 4 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tuban tahun 2018, Selasa (9/10/2018) lalu.

Kabupaten Tuban Mulai Tingkatkan Fasilitas Ramah Disabilitas.

Kabupaten Tuban sudah mulai berbenah untuk menjadi kota ramah disabilitas dengan mulai pembangunan gulding block. Terkait hal ini, Kepala Bidang Air Minum dan Sanitasi, Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Permukiman mengatakan, berdasarkan peraturan dari Pemerintah Pusat di setiap trotoar harus ada gulding block untuk difabel.

Pemkab Rencanakan Tambah Insentif Guru PAUD

Ditahun 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berencana bakal meningkatkan atau menambah Dana Insentif untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Tuban.