Skip to main content

Category : Kebijakan


Puluhan Napi Narkoba Ikuti Pembinaan Kewirausahaan

Sedikitnya terdapat 80 Narapidana (Napi) kasus narkoba di Lapas Kelas II B Tuban mengikuti kegiatan pembinaan dan fasilitas kewirausahaan pengelolaan manajemen UMK di lapas setempat, Rabu (13/3/2019).

Tahun Ini Gaji Kades dan Perangkat Tak Naik, Ini Alasannya!

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Desa. Dengan aturan baru ini, gaji perangkat desa setara dengan gaji pokok PNS Golongan II A. Meski demikian, gaji Kades dan Perangkat Desa di Tuban belum bisa dinaikkan lantaran terbentur rancangan Anggaran Alokasi Dana Daerah (ADD) yang memang sudah dirancang sebelumnya.

Diskoperindag Akan Kaji Permintaan Pedagang Burung

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban mengaku akan mengkaji permintaan relokasi pedagang burung yang berjualan di Pasar Burung yang mengeluh sepi pembeli.

Minat PTSL Dua Desa Masih Minim, Kades Optimis Penuhi Kuota

Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang sedang berjalan di sejumlah desa di Kecamatan Soko pada awal 2019 ini ternyata belum maksimal dalam pelaksanaannya. Terbukti, ada desa yang baru sekitar 50 persen kuota yang terpenuhi, meski demikian pihak desa setempat optimis bisa memenuhi target.

Di Tuban, Kades dan Perangkat 39 Desa Dapat Tambahan Penghasilan

Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Keluarga Berencana (Dispemas dan KB) Kabupaten Tuban terdapat 39 desa yang kepala desa (Kades) dan Perangkat Desanya mendapatkan tambahan penghasilan dikarenakan tidak memiliki tanah bengkok.

Setiap Desa Terima Biaya Pilkades Berbeda, ini Rinciannya...

Berdasarkan peraturan dari Bupati Tuban nomer 7 tahun 2015 pasal 15, mengenai biaya penyelenggara pemilihan kepala desa yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), rincian biaya Pilkades per kecamatan berbeda.

Ini Batas Akhir Pelaporan Pajak Tahunan 2018

Setiap wajib pajak diharuskan melaporkan pajak tahunan atau Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) setempat jika tidak ingin dikenakan denda.

Pemkab Gelontor Rp2 M untuk Perbaikan Tanggul Jambon

Jebolnya tanggul Avour Jambon di awal Maret 2019, langsung disikapi serius oleh Dinas PUPR Tuban, Jawa Timur. Tahun ini Pemkab telah menyiapkan anggaran Rp2 miliar untuk perbaikan kerusakan tanggul di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban.

Petani Green Belt Tuban Belajar Budidaya Jeruk di Batu

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban mengajak petani green belt belajar budidaya jeruk di pusat penelitian jeruk dan tanaman subtropis Balitjestro, Junurejo, Kota Batu, Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari bantuan 8.400 bibit jeruk dari Balitjestro kepada petani yang menggarap lahan milik perusahaan