Skip to main content

Category : Kebijakan


Urus Sendiri Lebih Mudah, Begini Cara Bayar Pajak Kendaraan Tahunan

Membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) periodik tahunan merupakan suatu kewajiban setiap warga negara yang memiliki kendaraan bermotor. Kendati begitu, beberapa masyarakat kita masih saja khawatir ataupun tak mau susah melakukannya sendiri, padahal mengurus pajak pribadi tergolong lebih mudah.

Gagal Nyaleg, Absen di Paripurna Aktif Kunker

Pileg 2019 menyisakan beragam fakta termasuk di Kabupaten Tuban. Gara-gara gagal Nyaleg, ada satu dua anggota DPRD Tuban yang sering absen saat rapat Paripurna, tapi masih sering aktif ikut kunjungan kerja (Kunker).

Paripurna, Ketua DPRD: Opini WTP Wujud Pembenahan Tuban

DPRD Kabupaten Tuban bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar rapat paripurna dengan agenda laporan Badan Anggaran (Banggar) dan Pandangan Umum (PU) fraksi-fraksi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan (APBD) Tahun Anggaran 2018, Senin (27/5/2019).

Skema Awal Pendanaan Jembatan Kanor-Rengel Gagal

Rencana pembangunan jembatan Kanor Bojonegoro dan Rengel Tuban telah ditandatangani oleh Pemkab Tuban, Bojonegoro, dan Pemprov Jatim. Skema pendanaan awal 30 % Tuban, 30 % Bojonegoro, dan 40 % Pemprov gagal.

Sebelum Libur Lebaran Mobil Plat Merah Dikandangkan

Sama seperti tahun sebelumnya, mobil plat merah sebelum libur Lebaran Idul Fitri 1440 H harus sudah dikandangkan. Aturan ini berlaku bagi semua ASN yang memakai mobil dinas tersebut.

7 Hari Kendaraan Besar Dilarang Melintas

Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementrian Hukum dan HAM RI, Widodo Ekatjahyana telah menandatangani Permenhub RI Nomor 37 tahun 2019 tentang pengaturan lalu lintas pada masa angkutan lebaran tahun 2019.

Mengintip Besar Kecilnya THR PNS Tuban

Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) didasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2019 tentang Pemberian THR kepada PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan telah ditandatangani oleh Presiden RI pada tanggal 6 Mei 2019 yang lalu. Besaran didasarkan/disesuaikan dengan gaji pokok 2 (dua) bulan sebelunya.

Tahun 2020, Jembatan Rengel-Kanor Dibangun

Bersamaan dengan kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke Kabupaten Bojonegoro, dilakukan penandatanganan kerjasama antara Bojonegoro dan Kabupaten Tuban.