Skip to main content

Category : Infotorial


Gandeng Kemen PUPR, SG Gelar Sertifikasi Tukang Bangunan

Sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan kompentensi tukang bangunan di Cilacap, PT. Semen Gresik bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang Bangunan bertajuk Edutrain Jago Bangunan, yang bertempat di Gedung Graha Pemuda Bercahaya pada tanggal 11 hingga 12 Desember 2017. Sejumlah 200 tukang bangunan turut berpartisipasi para acara tersebut.

Lestarikan Budaya, SKK Migas bersama EMCL Gelar Wayang Kulit

Kesenian Wayang Kulit sejatinya menjadi warisan budaya Jawa yang harus dilestarikan. Keberadaannya kini mulai luntur dengan berbagai hiburan modern yang muncul dari luar. "Saat ini kami berusaha untuk mengajarkannya ke anak-anak," ungkap Ki Manteb Sudarsono, dalang legendaris dari Solo pada Sabtu (18/11/2017), sesaat sebelum acara peringatan hari jadi Kabupaten Tuban, Jawa Timur di rumah dinas bupati.

Parkir Langganan Tingkatkan Pendapatan Daerah

Pemerintah Kabupaten Tuban, melalui Dinas Perhubungan setempat menerapkan parkir berlangganan di tepi jalan umum, bagi kendaraan yang teregistrasi di daerah setempat. Penerapan parkir langganan selain untuk mengurangi potensi kebocoran retribusi dari sektor parkir, juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pelayanan parkir di tepi jalan umum.

Menggali Potensi Migas di Indonesia

Cadangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) di Indonesia terus mengalami penurunan. Jumlah penemuan cadangan Migas baru belum mampu mengimbangi jumlah cadangan Migas yang diproduksi. Padahal masih banyak potensi cadangan Migas yang belum tergali, terutama di Indonesia bagian timur.

Di Bawah Bayang-Bayang Krisis Migas

Kebutuhan energi di Indonesia menunjukkan tren meningkat setiap tahunnya. Dari sisi transportasi, jumlah kendaraan bermotor terus meningkat. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2013, tercatat jumlah kendaraan bermotor sebesar 104 juta. Tahun 2015, jumlahnya naik menjadi lebih dari 122 juta unit. Selain itu, ditilik dari pertumbuhan produksi industri manufaktur sedang dan besar, tumbuh 4 persen pada 2016. Dibalik angka meningkatnya kendaraan, serta pertumbuhan ekonomi dan industri tersebut, seluruhnya membutuhkan energi. Saat ini, minyak dan gas bumi (migas) dalam bauran energi primer masih menjadi kontributor utama dengan porsi 69 persen.

BUMN Hadir di Kampus

Semen Indonesia Hadir di Kampus Universitas Pattimura Ambon

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersinergi dengan 6 (enam) BUMN yakni PT Adhi Karya, PT Periknus, PT Perindo, PT Jakarta Loyd, PT Abipraya dan PT KBN pada hari ini hadir di Kampus Universitas Pattimura Ambon sebagai bagian dari program Kementerian BUMN yaitu “BUMN Hadir di Kampus”.

Pertamina EP Asset 4 Cepu Field

Proses Lanjut, Gas H2S Menjadi Ramah Lingkungan

PT Pertamina EP berkomitmen untuk memperhatikan lingkungan dan masyarakat di sekitar area operasi. Terutama terhadap lingkungan dan masyarakat yang berada di ring 1 Perusahaan.

HUT SI, Lakon Wisanggeni Lahir Jadi Tontonan Warga

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Semen Indonesia ke 60 diperingati dengan berbagai rangkaian acara. Setelah pekan raya yang melibatkan banyak UKM/UMKM di Tuban, warga juga dihibur dengan pementasan wayang kulit dengan Ki Dalang Sigid Arianto, S. SN, yang diiringi karawitan Sanggar Seni Cakraningrat dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

PT Pertamina EP Mulai Tajak Sumur Tapen B2

PT Pertamina EP anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan merupakan Kontraktor Kontrak Kerjasama dibawah naungan SKK Migas, menunjukkan komitmennya untuk mendukung ketahanan energi Indonesia.

Penuhi Kebutuhan Hulu Hingga Hilir Bisnis Anda

Semen Indonesia Hadirkan Layanan 'SI TOTAL SOLUTION'

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, berpartisipasi pada acara Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center, pada Rabu (20/9/2017) – Sabtu (23/9/2017). Dalam IBD Expo tahun ini, Semen Indonesia memperkenalkan SEMEN INDONESIA TOTAL SOLUTION (SITOS). Layanan yang menghadirkan produk hulu hingga hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa yang dihadirkan oleh Semen Indonesia melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.