Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Selama Idul Adha, Peternak Lokal Bisa Jual Ratusan Kambing

Idul Adha tahun ini menjadi berkah bagi para peternak lokal yang ada di Kabupaten Tuban. Pasalnya, beberapa hari menjelang kurban sampai datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah ini, para peternak ini bisa menjual hewan ternaknya hingga puluhan ekor.

Idul Adha, Pengepul Kulit Raup Untung

Rabu (22/8/2018) tepat hari ini umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha. Hal ini membawa keuntungan bagi pengepul kulit kambing di daerah Gedung Ombo, Tuban .

Idul Adha, Pekerja Las Ini Raup Omzet Melimpah

anyaknya permintaan jasa pembersihan kulit bulu hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1439 H di wilayah Tuban, membuat para pekerja tukang Las dibanjiri pesanan warga.

Permudah Bersihkan Bulu Hewan Kurban, Warga di Tuban Pakai Jasa Las

 Hari Raya Idul Adha diberbagai wilayah daerah Kabupaten Tuban tengah dirayakan oleh masyarakat Islam maupun yang memperingatinya. Hewan sapi dan kambing pun telah banyaknya dipotong dan dibagikan oleh panitia Kurban kepada warga untuk diolahe jadi aneka hidangan.

Manfaatkan Momen, Banyak Orang Mendadak Jadi Pengusaha Hewan Kurban

Idul Adha menjadi berkah tersendiri bagi Pegawai Honorer UPT Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Bojonegoro di Bangilan, Eko Kristanto dan Guru Honorer, Ahmad Fatihuddin asal Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Sebab, dengan adanya momen kurban, mereka mencari peluang usaha dengan jualan kambing jenis Jawa maupun Gibas.

Harga Hewan Kurban Melonjak, Pembeli Tetap Tinggi

Mendekati H-2 Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah harga hewan kurban mengalami kenaikan. Menurut pedagang Kambing di Pasar Kambing Tuban Bapak Jarwo (53), harga kambing mengalami kenaikan 10 persen dibanding harga yang dipatok pekan lalu.

DPP Tuban Temukan Hewan Kurban Terkena Gejala Penyakit Ringan

  Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) Kabupaten Tuban, Senin (20/8/2018) melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan hewan kurban di sejumalah peternakan dan lapak penjualan hewan yang berada di Kabupaten Tuban, Senin (20/8/2018).

DPP Tuban Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) Kabupaten Tuban melakukan pemeriksaan kesehatan hewan di sej