Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Kilang TPPI dan GRR Tuban Bakal Terhubung Pipa 7 Km

Kilang PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) sebentar lagi bakal terintegrasi dengan megaproyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban. Rencana ini setelah Pertamina menguasai saham mayoritas Tuban Petro induk TPPI sebesar 51 persen, Senin (20/1/2020).

Awal 2020, Pencari Kerja di Tuban Tercatat 5.091 Orang

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, Tadjuddin Tebyo menyebutkan sampai akhir tahun 2019, jumlah perusahaan di Kabupaten sebanyak 790 perusahaan dari kategori kecil hingga besar.

Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja

Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) memiliki filosofi dasar yakni melindungi keselamatan dan kesehatan para pekerja dalam menjalankan pekerjaannya. Melalui upaya-upaya pengendalian semua bentuk potensi bahaya yang ada di lingkungan tempat kerja. Sejak diberlakukannya Undang-Undang No.1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja, bulan K3 hingga saat ini selalu diperingati dari tanggal 12 Januari sampai 12 Februari setiap tahunnya.

Ganti Rugi Bangunan di Montong Dampak Seismik Terbanyak Rp1,9 Juta

Satu persatu pemilik bangunan yang rusak di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dampak kegiatan seismik PT. Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) menerina ganti rugi. Info di lapangan, besaran nilai ganti ruginya bervariasi mulai Rp112.000 hingga 1,9 juta rupiah, Kamis (16/1/2020). Di Desa Jetak ada 24 bangunan diganti rugi. Sedangkan di Desa Talun Montong ada 44 bangunan.

Pertahankan Varietas Pendok, Petani Beda dari yang Lain

Sebagai produk lokal asli Kabupaten Tuban, varietas padi jenis Pendok rupanya tak banyak dapat kita jumpai di sejumlah wilayah. Hanya ada sedikit di antara tanaman mayor yang terbentang persawahan Bumi Wali. Salah satunya di area persawahan Losari, Desa Sokosari, Kecamatan Soko.

Harga Cabai Rawit Tembus Rp60 Ribu

Harga komoditas bahan pokok cabai rawit di Pasar Baru Kabupaten Tuban beberapa hari ini mengalami lonjakan. Terpantau, pada Selasa (14/1/2020) harga cabai rawit merah tembus hingga Rp60 ribu per kilogram.