Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Dorong UMKM, Diskoperindag Kabupaten Tuban Adakan Pelatihan wirausaha Baru

Geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), selama pandemi Covid-19 keberadaannya semakin menjamur bak musim hujan. Hal ini menjadi ujung tombak perekonomian saat ini. Meski begitu masih banyak yang perlu ditingkatkan, baik dari pemasaran, mutu kualitas, serta daya saing produk masing-masing.

Mariati, Perempuan Tangguh Pejuang Stroke

Perempuan yang terbaring di tempat tidurnya itu berusia lima puluh delapan tahun, wajahnya tidak pernah terlihat murung, walaupun tubuh tuanya sudah tampak lunglai. Mariati nampak ceria dan selalu tersenyum ketika ada tamu yang datang berkunjung ke rumahnya. Selama kurang lebih tiga tahun terakhir Mariati terkena stroke. Keseharian Mariati nyaris dihabiskan dengan berbaring di tempat tidur. Mariati yang dahulu dikenal sebagai Bu Marem berjualan di warung kopi yang tak jauh letaknya dari salah satu perusahaan industri hulu migas, yakni Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field. Warungnya kerap dipenuhi para pekerja yang menggunakan pakaian pelindung diri khas pekerja migas yang datang untuk sekedar menikmati secangkir kopi sambil ngobrol dengan teman-temannya di jam istirahat atau bahkan menikmati santap siang. Walaupun hanya warung sederhana, namun warung Bu Marem kerap dikunjungi karena menyajikan kebutuhan para pekerja migas di daerah Campurejo.

Management Walkthrough, GM Pertamina EP Asset 4 Pastikan Kesiapan Perbaikan CPP Gundih

Jajaran manajemen Pertamina EP Asset 4 kembali menggelar Management Walkthrough (MWT) di wilayah kerja Field Cepu pada Senin-Selasa, (8-9/3/2021). Agenda ini dipimpin langsung oleh Asset 4 General Manager, Deddy Syam. Turut mendampingi Deddy Syam, jajaran manajemen Field Cepu yang dipimpin Cepu Field Manager Afwan Daroni.

Ansor Tuban Dirikan ‘Ansor Mart’ ini Tujuannya

Pimpina Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tuban melahirkan inovasi baru dengan mendirikan minimarket berlebel ‘Ansor Mart’ di pertigaan Ponco, Kecamatan Parengan. Menandai beroperasinya amal usaha itu, Ansor Mart dilaunching pada Selasa (2/3/2020) malam.

Petani Binaan di Desa Bajo Rasakan Manfaat Program PSRLB

Pertamina EP Asset 4 Field Cepu melakukan panen raya padi organik untuk keenam kalinya program Corporate Social and Responsibility (CSR) Pertanian Sistem Rice Intensification (SRI) Organik bersama Kelompok Tani Alam Sri di Desa Bajo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Selasa (9/3/2021).

Harga Telur Ayam Alami Penurunan

Harga telur ras di pasaran terpantau turun. Sebelumnya harga Rp25.000 per kilogram, kini menjadi Rp22.000 per kilogramnya.