Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Vaksinasi Warga Cepu di PEM AKAMIGAS Ditinjau 3 Menteri

Sebagai bentuk dukungan program pemerintah untuk mencapai herd immunity dengan cara melakukan vaksinasi, kini tiga kementrian tinjau acara vaksinasi yang digelar di tiga titik yang berada di Cepu. Ketiga menteri tersebut yakni kementrian BUMN, Perhubungan dan Sekretaris Negara.

Semester 1 2021, Tuban Terima DBH Migas Rp17,8 Miliar

Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas Bumi (Migas) menjadi salah satu penyumbang APBD di Kabupaten Tuban setiap tahunnya. Konon anggaran tersebut digunakan untuk membiayai sejumlah sektor pembangunan di Tuban, Kamis (19/8/2021).

Pertamina Temukan Cadangan Hidrokarbon Saat Dirgahayu RI

Subholding Upstream Pertamina terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan dalam upaya penambahan cadangan antara lain dengan pemboran sumur eksplorasi. Kali ini melalui PT Pertamina EP Donggi Matindok Field (DMF) yang merupakan bagian dari Zona 13 Regional Indonesia Timur, Pertamina berhasil temukan cadangan Hidrokarbon setelah pengeboran yang dilakukan selama 62 hari di Area Matindok Desa Samalore, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Hal ini sebagai upaya untuk berkontribusi dalam mencapai ketahanan energi nasional.

Dirgahayu RI Pertamina Temukan Cadangan Hidrokarbon

Melalui PT Pertamina EP Donggi Matindok Field (DMF) yang merupakan bagian dari Zona 13 Regional Indonesia Timur, Pertamina berhasil temukan cadangan Hidrokarbon setelah pengeboran yang dilakukan selama 62 hari di Area Matindok Desa Samalore, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Hal ini sebagai upaya untuk berkontribusi dalam mencapai ketahanan energi nasional, Subholding Upstream Pertamina terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan dalam upaya penambahan cadangan antara lain dengan pemboran sumur eksplorasi.

Panen Raya Jagung Benih Hibrida RK457, Petani Senori Untung Dua Kali

Petani di Kecamatan Senori sukses mengembangkan jagung benih hibrida Rk457 hasil replikasi dari program serupa di Kecamatan Jatirogo. Panen raya jagung hibrida perdana dihadiri Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban, Dandim 0811/Tuban dan Plt. Direktur Pembenihan Kementerian RI , Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta) serta Direktur PT TWINN Di Desa Leran, Kecamatan Senori, Kamis (12/08/2021).

15,04 % Saham SBI Dipegang TCC Jepang

PT Semen Indonesia Tbk (SIG) secara resmi menjalin kemitraan strategis dengan Taiheiyo Cement Corporation (TCC), Jepang, yang telah masuk dalam jajaran pemegang saham PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), bagian dari entitas bisnis SIG.

Harga Kedelai Melonjak

Harga kedelai alami kenaikan drastis, terpantau di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Tuban harga kedelai melonjak.Â