Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong

Reporter: Dina Zahrotul Aisyi

 

blokTuban.com - Bagi masyarakat masa kini, kafe merupakan tempat yang nyaman untuk sekadar bersantai dan menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga. Elite Crown Cafe merupakan salah satu kafe di Tuban yang bisa menjadi pilihan ketika ingin mengobrol sembari melihat pemandangan Kota Tuban.

 

Kafe tersebut terletak di lantai 4 elite homestay yang berlokasi di Jalan Veteran, No.41b Tuban. Kafe yang berdiri sejak tahun 2019 tersebut menjual aneka macam hidangan, mulai dari menu makanan ringan seperti jamur crispy, nugget, telur gulung, sosis, cireng, hingga menu makanan berat seperti penyetan, nasi goreng, mie goreng, Chinese food, hotplate, dan sebagainya. Selain itu juga menjual kopi dan aneka jus buah.

 

Dadang Awan Arianto, selaku pegawai kafe mengatakan, menu yang paling sering dipesan pelanggan antara lain capjay, nasi goreng, mie goreng, ayam, dan bebek.  Kafe yang buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 Wib tersebut biasa ramai saat jam makan siang, atau malam hari.

 

Sedangkan Duan, salah satu supir grab yang mendatangi kafe ini mengaku lumayan sering mendapatkan orderan di sini. “Untuk menunya yang dipesan biasanya macam-macam, saya nggak hafal yang sering dibeli pelanggan apa, tapi yang jelas saya sering dapat orderan di kafe ini," katanya, Sabtu (25/9/2021).

 

Selain menawarkan pemandangan Kota Tuban, kafe tersebut juga memiliki fasilitas lain seperti wifi, lift, dan karaoke secara gratis. Meskipun di lantai 4, tapi disediakan lift. Kalau mau karaoke juga bisa karena di sini gratis. Kadang-kadang ada live music juga,” jelas Dadang.

 

Samsudin, salah satu pengunjung yang baru pertama kali mengunjungi kafe ini mengatakan, tempatnya nyaman untuk bersantai karena pemandangan bagus. Buat ngerjakan sesuatu atau cari inspirasi juga enak di sini. Selain itu Ia juga menambahkan, meskipun di lantai 4 tempatnya aman untuk anak kecil. “Saya datang sama teman dan anak saya yang masih dua tahun, tempatnya aman karena pagarnya tinggi anak-anak nggak mungkin bisa naik,” tutupnya. [ali/mu]