Peringati Hari Lalu Lintas Ke-66, Polantas Tuban Vaksinasi Puluhan Tunawisma

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepolisian Resort (Polres) Tuban menggelar peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 di Gedung Sanika Satyawada polres setempat, Kamis (23/9/2021).

Pada momen itu, jajaran Polres Tuban menggandeng Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap puluhan tunawisma.

Kegiatan itu juga diikuti oleh Forkopimda Jawa Timur secara virtual serta dihadiri oleh Kapolres Tuban AKBP Darman, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan seluruh Forkopimda Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Darman menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-66 yang puncaknya jatuh pada tanggal 22 September.

"Hari ini ada sekitar 50 tunawisma yang kita vaksin dan berikan tali asih bansos, kemarin juga sudah dilaksanakan sekitar 50 orang," ungkap AKBP Darman.

Kapolres Tuban berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

"Mudah-mudahan kedepan polisi bisa semakin dipercaya oleh masyarakat, kehadirannya ditengah masyarakat betul-betul bisa membawa kesejukan tentunya," pungkas Darman.

Semantara itu, usai kegiatan vaksinasi, kemudian dilanjutkan dengan tasyakuran serta pemberian tali asih berupa sembako kepada para tunawisma peserta vaksin.

Diketahui sebelumnya, pada Selasa (21/9/2021) kemarin, Satlantas Polres Tuban juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Mobile Satlantas Polres Tuban (SIMBA) terhadap puluhan tuna wisma dengan menyisir kawasan wisata Pantai Boom Tuban. 

Disamping itu juga melaksanakan program Sinergi Polantas (Netas) bersama Awak Media yang mana Polantas bersama Awak Media memberikan tali asih berupa sembako kepada sekitar 50 tunawisma usai divaksin.[hud/ono]