Progres Pengerjaan Jembatan Glendeng Masih 2,5 Persen

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Proses perbaikan Jembatan Glendeng yang berada di ujung selatan Desa Simo, Kecamatan Soko, sampai hari ini menunjukkan progres di angka 2,5 persen secara keseluruhan.

Hal itu diutarakan langsung oleh Konsultan Proyek dari CV. Langgeng Karya yang menangani perbaikan bagan jembatan penghubung antara Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

"Sampai saat ini progresnya mencapai 1,9 persen. Kalau totalnya plus sama kemarin, dua setengah persen," kata Danil, selaku Konsultan CV. Langgeng Karya saat ditemui blokTuban.com di sekitar proyek jembatan, Selasa (21/9/2021).

Dijelaskannya, angka tersebut meliputi pengerjaan galian, pengeboran, pengecoran, pembersihan. Kemudian pengerjaan perancah tiang pancang buat penyangga jembatan, beserta jacking.

"Ini sudah minggu ke-3 menuju minggu ke-4. Target selesai tanggal 24 Desember, Insyaallah targetnya keburu," lengkapnya.

Di samping itu, terdapat 2 poin yang bisa berpengaruh dalam proses perbaikan sayap jembatan Glendeng. Yakni repair jembatan sebelah selatan yang harus diangkat, diberi tatakan untuk penahan supaya tak turun. Ketika sudah stabil, nantinya akan dibongkar, dan diperbaiki lagi.

Selanjutnya, intensitas musim hujan yang datangnya tak dapat dinyana. Sedikit banyak akan mempengaruhi proses pengerjaan Jembatan Glendeng. [feb/lis]