Pencurian di Konter HP Terekam CCTV, Pelaku Kabur Gondol Uang Rp10 Juta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Aksi pencurian di sebuah konter Handphone (HP) terjadi di Dusun Panderejo, Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jumat (17/9/2021) lalu sekitar pukul 11.52 WIB. 

Aksi pencurian di siang bolong tersebut mengakibatkan konter Handphone milik Lukman Hakim (31) mengalami kerugian sebesar Rp10 juta.

Dalam aksinya itu, pelaku juga sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di konter Handphone. Bahkan, dalam rekaman CCTV itu pelaku juga sempat dikejar oleh istri dari pemilik konter Handpone, namun pelaku berhasil kabur.

Kini, kasus pencurian tersebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian dan sudah dilakukan penanganan oleh jajaran Polres Tuban guna untuk menangkap pelaku, Senin (20/9/2021).

"Kejadiannya waktu menjelang Salat Jumat. Saat itu istri dari korban sedang menidurkan anaknya di dalam rumah," terang Kapolsek Widang, AKP Totok Wijanarko saat dikonfirmasi kejadian itu. 

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, pelaku terlihat masuk ke dalam konter dengan melompat melalui etalase yang ada di konter Handphone. 

Setelah beberapa saat berada di dalam konter, pelaku yang menggunakan helm dan memakai masker itu langsung membuka etalase tempat penyimpanan uang. 

"Ketika mendengar suara etalase yang terbuka kemudian istri pelapor melihat ke dalam konter ternyata ada orang sedang jongkok disamping etalase. Lalu istri pelapor berteriak kalau ada maling," imbuh Kapolsek.

Mengetahui aksinya diketahui orang, pelaku langsung kabur dengan melompat etalase untuk keluar dari dalam konter tersebut. Selanjutnya, istri dari pemilik konter itu juga berusaha melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan melompat etalase. 

"Sempat dikejar istri korban, namun pelaku berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor. Akibat kejadia itu, pelaku pencurian itu membawa kabur uang sebesar Rp10 juta," ungkap Kapolsek Widang.

Selanjutnya, setelah kejadian itu korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Widang, Polres Tuban. Saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap dan menangkap pelaku pencurian di konter Handphone tersebut.[hud/col]