Kapolres Tuban Tegaskan, Operasi Patuh Semeru 2021 Tidak Ada Penilangan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Darman menegaskan, pelaksanaan operasi Patuh Semeru 2021 yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan tidak ada penilangan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tuban AKBP Darman usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di lapangan belakang mapolres setempat, Senin (20/9/2021).

"Tidak ada penilangan, petugas hanya memberikan sanksi teguran lisan yang disampaikan secara preventif dan preemtif," tegas Kapolres Tuban, AKBP Darman.

Kapolres berharap dengan adanya Operasi Patuh Semeru ini masyarakat selalu tertib berlalu lintas saat berkendara, seperti memakai helm dan melengkapi kendaraanya.

Di samping itu, masyarakat juga diharapkan agar selalu disiplin protokol kesehatan, minamal memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

"Harapan kita, saat beraktifitas hendaknya masyarakat tertib berlalu lintas dan selalu disiplin protokol kesehatan," pungkas Kapolres.

Diketahui, Operasi Patuh Semeru 2021 tersebut mulai digelar hari ini 20 September-3 Oktober 2021. Sesuai amanat Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Niko Afinta, dalam pelaksanaan operasi ini petugas harus bertindak Preventif dan Preemtif.[hud/sas]