Atlet Tuban Bawa Pulang 5 Medali Kickboxing Surabaya Open

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Lima atlet Kickboxing Kabupaten Tuban pulang membawa lima medali dari kejuaraan Kickboxing Surabaya Open yang helat sejak tanggal 18-19 September 2021.

"Atlet Tuban pulang membawa 1 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu," ujar Yogie Biantoro selaku Bendahara sekaligus Humas Pengurus Kickboxing Tuban, Senin (20/9/2021).

Atlet berprestasi yang membanggakan tanah kelahirannya Tuban di level regional adalah Muhammad Zunit di kelas usia 20 tahun mendapat medali emas. Tiga medali perak masing-masing disumbang Eka satria sandy putra usia 17 tahun, Dannava Billy Putra Setiawan usia 15 tahun dan Ilham Gigih Purnama usia 16. Untuk medali perunggu diraih Alang Febrianto usia 12 tahun.

"Semuanya di kategori kicklight," imbuh Yogie.

Terkait hasil yang di raih kontingen Tuban, dinilai masih dapat di maksimalkan lagi dengan latihan yang lebih intensif lagi dan porsi latihan yang di tambah. 

Dari total peserta 180 yang berasal dari berbagai kabupaten dan camp, dirasa Tuban sangat memilki bibit-bibit atlet bagus dan berkompenten dengan membuktikan memperoleh medali di semua atlit yang di berangkatkan.
Sebagai tindaklanjut, pengurus Kickboxing Tuban akan melanjutkan program latihan yang sudah berjalan untuk memsimalkan persiapan event Kerjurprov yang kemungkinan akan di adakan di bulan Oktober atau November mendatang.

"Kami juga memeberikan support buat Ahmad Asyari yang baru tiba di Papua mewakili Tuban dan Jatim di event Exibisi PON Papua. Usai kembali ke Tuban maka akan melanjutkan program latihan untuk Kejurprov," jelasnya.

Yang tak kalah membanggakan juga, dalam even Surabaya Open kemarin ada beberapa wasit dan juri yang berasal dari Tuban. Diwakili Krisna Dwi yang kini memiliki kelas provinsi.

Sementara itu, Dewan Pembina KBI Tuban, Zainal Maftuchien menyanpaikan selamat dan sangat mengapresiasi atas capaian prestasi itu.

"Mengingat KBI Tuban baru berdiri dan menjadi anggota KONI Tuban, ini sangat membanggakan," sambung pria yang juga didapuk Sekretaris Koni Tuban.

Ia berharap prestasi kemarin menjadi pelecut bagi atlet-atlet KBI Tuban untuk terus menjaga performa terbaik dengan rajin berlatih. Mengingat masih ada beberapa event yang akan dilakoni dan puncaknya bisa menampilkan Peak Performance pada Porprov VII Jatim besok. [ali/sas]