Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara motor meninggal dunia usai menjadi korban tabrak lari di Jalan Pantura Tuban-Babat KM 19-20 turut Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 06.15 WIB.

Korban tabrak lari tersebut diketahui bernama Umayati (42) seorang wanita asal Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

"Iya mas, korban meninggal terlibat tabrak lari," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Dia menjelaskan, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kronologi kejadian tabrak lari itu berawal ketika kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya  berjalan dari arah timur ke barat. 

Kemudian saat di lokasi kejadian, diduga truk tersebut hendak mendahului motor korban Honda Beat Nopol S-4165-FK, namun kurang cukup ke kanan sehingga menabrak motor korban yang saat itu berjalan searah di depan truk.

"Diduga pengemudi kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya kurang konsentrasi arah depan saat akan mendahului, sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan korban," kata Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Akibat kejadian itu, korban meninggal dunia di TKP. Sedangkan kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya tersebut meninggalkan lokasi kejadian.

"Setelah mengalami kecelakaan lalu lintas kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya tersebut meninggalkan TKP," jelas Kanit.

Sementara itu petugas dari Satlantas Polres Tuban yang mendatangi TKP langsung melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, berupaya pencarian truk yang tidak diketahui identitasnya di kantong-kantong parkir serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.[hud/ono]