Tetap Semangat, Selama 6 Hari Tidak Ada Kematian Karena Covid

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Selama enam hari berturut-turut, Kabupaten Tuban mencatatkan rekor dengan konsisten mempertahankan tidak ada kasus konfirmasi kematian akibat Covid-19. Dinas Kesehatan Tuban juga mencatat hanya 54 orang yang masih dirawat di Rumah Sakit karena terkonfirmasi corona.

Dari 54 pasien confirm Covid19, enam orang dirawat di RSUD dr. R. Koesma Tuban, satu orang di RS Medika, satu orang di RSAM, 18 orang di RS luar Tuban, dan 28 orang menjalani Isolasi Terpusat (Isoter).

“Sampai saat ini total kumulatif confirm 7243 orang, konfirmasi sembuh 6272 orang, dan confirm meninggal 917 orang,” kata Kepala Dinkes Tuban, Bambang Priyo Utomo kepada reporter blokTuban.com, Senin (6/9/2021). 

Baca Selengkapnya: Enam Hari Konsisten Tak Ada Kematian Covid-19 di Tuban

Sementara itu, Pondok Pesantren Modern Muslimah Tuban (MUTU) akan menggelar vaksinasi besar-besaran bagi pelajar, santri, dan masyarkat umum, Selasa (7/9/2021) besok. Vaksinasi akan digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai di komplek Pondok Modern yang terletak di Jl. Tuban-Babat KM 01 No. 54 Widengan, Kecamatan Semanding tersebut.

M. Anshori, Ketua Yayasan MUTU mengatakan, vaksinansi digelar berdasarkan intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan digelar bersama Kapolri secara serentak di Seluruh Indonesia. Jumlah vaksin yang ditargetkan Pondok Modern Mutu, kata dia, sebanyak 1000 dosis.

“Ada 1000 dosis vaksin sinovac 1 dan 2 yang akan disuntikkan bagi pelajar dan masyarakat umum,” terang Gus An, sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Senin ( 6/9/2021).

Baca Selengkapnya: Besok, Ponpes Muslimah Tuban Gelar Vaksinasi Bareng Presiden dan Kapolri