Dua Pejabat Lapas Dilantik, Ini Pesan Kalapas Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua pejabat administrasi di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban resmi dilantik. Pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan oleh Kepala Lapas (Kalapas) Tuban Siswarno di Aula Lapas Tuban, Selasa (31/8/2021).

Data yang dihimpun blokTuban.com, pejabat baru yang dilantik yaitu, Fariz Nur sebagai Kasubsi Perawatan Narapidana dan Anak Didik serta Kasubsi Keamanan Hardy Widayatno. Acara pelantikan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural Daniel staf Lapas Tuban.

Pada kesempatan itu, Siswarno mengatakan, dengan adanya pejabat administrasi yang baru maka akan meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja jajarannya.

“Saya harap pejabat yang baru dapat mengimbangi dan meningkatkan kinerja yang selama ini di Lapas Tuban sudah berjalan dengan baik,” kata Kalapas Tuban.

Selain itu, Kalapas juga menuturkan pentingnya integritas sebagai seorang Apatur Sipil Negara (ASN). "Saya akui kekompakan dan kinerja rekan-rekan di Lapas Tuban sudah luar biasa, saya berpesan untuk mempertahanan semangat integritas,” jelasnya.

Sementara itu, acara dilanjutkan dengan pelepasan dua petugas Lapas Tuban yang purna bhakti dan pindah tugas. Petugas yang purna bhakti yaitu Harianto yang sebelumnya menjabat Kasubsi Perawatan. Selain itu, Lapas Tuban juga melepas Miftahul Huda petugas yang alih tugas ke Rutan Kelas I Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Tuban juga memberikan ucapan selamat menjalani masa istirahat sebagai abdi negara dan selamat menjalankan tugas ditempat tugas yang baru dan memberikan motivasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.[hud/col]