Peluncuran Aplikasi, UP Indonesia Gandeng Kartar Desa Simo

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sebagai bentuk layanan jasa transportasi yang merambah pangsa ekonomi dan UMKM lokal, UP Indonesia melakukan peluncuran aplikasi di area Kabupaten Tuban.

Acara yang digelar di lokasi Bukit Indah Depes, Desa Simo Kecamatan Soko itu, dihadiri oleh sejumlah Pemerintah Desa (Pemdes) Simo, UP Indonesia Biro Bojonegoro, rekanan UMKM, serta Karang Taruna Harapan Bangsa Desa Simo.

Adapun sejumlah jajaran UP Indonesia yang datang dalam soft launching, Direktur Utama UP Indonesia Tommy Agusta, Direktur Bisnis Akbar Lazuardhi, bersama Manager UP Indonesia Faris Manggara.

Pihak Manajemen UP Indonesia Biro Tuban-Bojonegoro, Badrud Tamam mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang telah mensukseskan acara peluncuran. Harapannya, aplikasi UP Indonesia berhasil masuk tanpa suatu halangan apapun.

"Hari ini kita buka di Tuban dan Bojonegoro," kata Tamam dalam sambutannya, Minggu (29/8/2021).

Di jelaskan lagi, sudah ada 200 outlet di Bojonegoro yang bergabung dengan perusahaan besutan PT. Digital Trans Milenial (DTM), terhimpun dalam dua Sub Biro yakni Padangan dan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Pangsa jasa transportasi yang punya tagline 'Mudahkan Jalanmu' ini, optimis merambah wilayah Tuban dan Bojonegoro hingga pelosok desa bisa akses. Hal ini dibuktikan dengan sudah adanya rekanan UMKM, seperti di Sokosari dan Glagahsari yang bergabung.

Pejabat sementara Kepala Desa Simo, Amiek Fadholi mengapresiasi kehadiran UP Indonesia di Kabupaten Tuban. Sebab, keterkaitan dengan pandemi, transportasi online sangatlah positif.

"Kami selaku Pemerintah Desa Simo, berharap agar Karang Taruna Harapan Bangsa yang merupakan mitra Pemdes, bisa berinovasi positif ke depan nanti bersama UP Indonesia," terang Amiek.

Pihaknya berharap, supaya Biro yang ada bisa bekerja sama menggandeng UMKM di Kecamatan Soko maupun Kabupaten Tuban.

"Kepada Dirut UP Indonesia, nanti bisa mengadakan MoU dengan Karang Taruna Harapan Bangsa," tandasnya.

Dirut UP Indonesia, Tommy Agusta begitu bersyukur melihat perkembangan UP Indonesia yang ada di Tuban dan Bojonegoro belakangan ini. Harapannya, di Tuban dan Bojonegoro akan semakin sukses, membantu meningkatkan perekonomian, membuka lapangan pekerjaan, dan mendorong produk lokal lebih terkenal.

"Kami juga akan hadir di semua kota yang ada di Indonesia," papar lelaki asal Kediri itu.

Sejumlah produk yang ada di UP Indonesia, yaitu UP Bike atau roda dua, UP Car untuk roda empat, UP Mart pembelanjaan online, Up Box pengiriman barang, UP Food pengiriman makanan, UP Express pengiriman paket, dapat diperoleh melalui aplikasi UP Indonesia yang tersedia di Play Store. [feb/col]