Gagal Mendahului, Pengendara Motor Meninggal Usai Terlindas Dump Truk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Jalan Bulu-Jatirogo turut Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban mengakibatkan seorang pemotor meninggal dunia di lokasi kejadian, Sabtu (28/8/2021).

Korban diketahui bernama Sri Wahyuni (21) seorang perempuan asal Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengungkapkan, kronologi kejadian itu berawal saat kendaraan Honda Beat Nopol S-4139-IL yang dikemudikan korban melaju dari arah utara ke selatan.

"Korban yang saat itu mengendarai motor Honda Beat berjalan dari utara ke selatan," terang Kanit Lakasatlantas Polres Tuban.

Saat berada dilokasi kejadian, lanjut Kanit korban hendak mendahului motor di depanya yang tidak diketahui identitasnya. 

Namun, ketika hendak mendahului motor didepannya ruang gerak tidak cukup sehingga motor korban membentur motor yang hendak didahuluinya tersebut. Akibat benturan itu, motor korban terjatuh dan korban terlempar ke arah kanan jalan. 

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul kendaraan Dump Truk Nopol K-1769-DD yang dikemudikan Kartono (31) warga Desa Ngepon, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban sehingga korban tertabrak kendaraan Dump Truk hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Korban alami kecelakaan dua kali, yang pertama korban terjatuh dan terlempar kekanan, disaat bersamaan dari arah berlawanan melintas kendaran Dump Truk sehingga korban terlindas dan meninggal dunia," pungkas Kanit.

Dari kejadian itu diperkirakan kerugian materil mencapai Rp1 juta. Sedangkan petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, permohonan visum dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.[hud/sas]