Vaksinasi Merdeka Semeru, Puluhan Disabilitas Tuban Disuntik Vaksin

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Guna mensukseskan Vaksinasi, Kepolisian Resor (Polres) Tuban menggelar vaksin khusus penyandang disabilitas di wilahnya. Tak ayal, Puluhan penyandang disabilitas pun berhasil disuntik Vaksin yang dikemas dalam kegiatan Vaksinansi Merdeka Semeru.

 

Pelaksanaan Vaksinasi berlangsung di gedung Serba Guna Sanika Satyawada mapolres setempat.

 

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merdeka semeru ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76. Polres Tuban mentargetkan sebanyak 50 orang penyandang disabilitas. Namun, kali ini jumlahnya 99 penyandang disabilitas sehingga melebihi target.

 

Pihaknya juga menambahkan, untuk penyandang disabilitas yang belum melakukan vaksinasi maka akan dilakukan dengan cara Door To Door. Sebab, para penyandang disabilitas juga berhak untuk divaksinasi Covid-19 dalam rangka untuk menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

 

Sementara itu, salah satu penyandang disabilitas, Satria mengaku senang mendapatkan vaksinasi Covid-19 di mapolres Tuban. Siswa kelas 3 SMP SLB C Autis Negeri Tuban itu juga mengaku tidak merasakan rasa sakit ketika divaksin.

 

Sebatas diketahui, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Semeru bagi penyandang disabilitas itu juga dihadiri oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon. Vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak seluruh jajaran Polda Jatim, yang dibuka langsung  oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto secara virtual. [Rof]