Kasus Covid-19 Melandai, Bupati Tuban: Ruang Isolasi Tidak Lagi Penuh

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan, kondisi ruang isolasi yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk pasien terinfeksi Covid-19 kini masih tersedia dan tidak lagi penuh. 

Hal itu terjadi seiring kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tuban yang terus melandai.

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban juga mengimbau kepada para Pemerintah Desa (Pemdes) agar memaksimalkan pemanfaatan ruang isolasi yang ada di desa.

"Untuk sekarang, kondisi TT (Tempat Tidur) di ruang isolasi di rumah sakit tidak lagi penuh. Karena kami telah memberikan imbauan kepada pemerintah desa kalau mayarakat itu terjangkitnya masih sedang atau ringan saya harap diisolasi di desa, itu lebih efektif dan efisien, sehingga di rumah sakit hanya menangani masyarakat yang terjangkit dengan kondisi berat," kata Bupati Tuban kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Lebih lanjut, bupati mengungkapkan saat ini Pemkab Tuban bersama pemdes di seluruh Kabupaten Tuban tengah melakukan kegiatan 3 T (Testing, Tracing, Treatmen), sehingga kasus Covid-19 ini terus melandai.

"Semoga dengan tetap menerapkan prokes ketat kasus Covid tidak mengalami kenaikan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan update data persebaran Covid-19 per 4 Agustus 2021, jumlah kumulatif terkonfirmasi potitif Covid-19 sebanyak 6.491 orang, jumlah terkonfirmasi yang sembuh sebanyak 5.246 orang.

Kemudian, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal sebanyak 865 orang, sedangkan pasien terkonfirmaai positif yang masih di rawat atau di pantau sebanyak 380 orang.[hud/ono]