Warga Singgahan Terima BST Rp454.800.000

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ratusan warga di Kecamatan Singgahan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 14 dan 15 Kemensos RI dengan jumlah total Rp454.800.000.

Dalam penyaluran bansos Covid-19 tersebut dikawal ketat oleh tiga Pilar Singgahan (TNI–Polri dan Satpol PP). Setiap  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan sebesar Rp. 600.000 di Pendopo Kecamatan Singgahan pada 1 Agustus 2021.

Di Kecamatan Singgahan ada 758 KPM yang menerima BST. Rinciannya Desa Mulyoagung 242 orang, Desa Lajolor 79 orang,  Desa Lajokidul 94 orang, Desa Mulyorejo 82 orang, Desa Tanggir 98 orang dan Desa Tingkis sebanyak 163 orang.

Penyaluran BST ini merupakan program Pemerintah melalui Kemensos RI, yang tentunya harus dikawal dan diamankan, agar program tersebut terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran.

Lettu Inf Santoso selaku Komandan Koramil 0811/16 Singgahan berpesan kepada Babinsa di lapangan yang saat sedang bertugas dalam membantu penyaluran BTS, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) karena ini masih massa pandemi.

"Jangan biarkan masyarakat terlena gara–gara menerima bantuan tersebut, jangan lupa hati-hati jaga faktor keamanan dan keselamatan apalagi ini masih diberlakukannya PPKM Darurat Protkes lebih diutamakan," ucapnya, Senin (2/8/2021).

Sertu Kasturi Babinsa 0811/16 Singgahan dalam kesempatannya menyampaikan kepada warga, agar supaya lebih berhati–hati dalam proses pengambilan BST, agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan bantuan tersebut.

Para Babinsa juga memberikan himbauan dan membagikan Masker kepada para peserta pengambil BST yang lupa tidak membawa Masker, pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Khusnul Khotimah selaku Sekertaris Camat (Sekcam) Singgahan dan penanggung jawab penyaluran BST mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan Sat Pol PP atas bantuan pelaksanaan penyaluran ini, yang mana dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman serta Protokol Kesehatan tetap dijalankan.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat kami, apalagi saat terdampak dari pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. [ali/ono]