Jembatan Glendeng Masih Proses Anggaran Lagi?

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Pembangunan jembatan Glendeng yang berada di selatan Tuban, tepatnya di Desa Simo Kecamatan Soko agaknya tak berbanding lurus dengan harapan masyarakat setempat.

Pasalnya, akses penghubung antara Tuban dan Bojonegoro ini bakal melalui sejumlah proses administrasi. Utamanya pada segi anggaran.

"Jembatan Glendeng, Insyaallah di tahun 2021 akan saya bangun. Tahun ini saya bangun, anggarannya sekitar 5 sampai 6,5 miliyar rupiah," ungkap Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky usai menengok langsung kondisi jembatan Glendeng, Sabtu (31/7/2021) siang tadi.

Saat ditanya blokTuban.com perihal kepastian kapan proses pengerjaan bagan jembatan, Bupati yang akrab di sapa Mas Lindra itu menjawab optimis.

"Ini sekarang masih proses perubahan anggaran di tahun 2021. Insyaallah kalau berjalan bagus, di bulan Agustus itu sudah penetapan. Maksimal awal bulan September dan itu sudah lelang, akhirnya bisa dikerjakan," lengkap Bupati muda ini.

Pihaknya berharap, agar semoga pada akhir tahun 2021 jembatan yang menjadi akses kunci utama perekonimian warga Tuban selatan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

Sementara menanggapi dampak jembatan mangkrak, dimana bagan jalan ada yang mengalami patah, juga retakan tanah di rumah, juga bangunan mushola, Bupati telah berkomunikasi dengan Polsek Soko.

"Nanti sekali lagi kita akan melihat dengan seksama kenapa itu ada getaran yang menyebabkan rumah penduduk terkena dampak retakan. Nanti akan kita uji coba. Kita lihat lah," tandasnya. [feb/sas]