Pemdes Suciharjo Bangun Pemberdayaan Potensi Lokal Lewat Rest Area

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Suciharjo, Kecamatan Parengan, belakangan ini disibukkan dengan penataan infrastruktur pusat keramaian. Yakni pembuatan rest area Suciharjo. 

Selain meningkatkan pembangunan desa, pemerintah setempat juga merambah pemberdayaan ekonomi lewat potensi lokal yang ada. 

Lahan lapang seluas hampir 1 hektar yang sebelumnya mangkrak, rimbun, tak terurus, dirombak menjadi taman yang multiguna. Dimana bakal ada fasilitas olahraga layaknya jogging track, taman bermain anak, tempat santai dan istirahat keluarga yang tengah melakukan perjalanan jauh, dan pusat oleh-oleh.

"Target rampung sekitar 4 tahun. Kita bangun bertahap," kata Kepala Desa (Kades) Suciharjo, Drs. Suhari saat dijumpai blokTuban.com dekat lokasi pembangunan.

Ditambahkan lagi, untuk mensukseskan pembangunan rest area Suciharjo, pihaknya menyiapkan dana sekitar Rp4 Miliar. Proses pembangunan juga melibatkan tenaga lokal desa.

"Kita juga membuka akses buat lingkungan yang ada di selatan lapangan yang sebelumnya lumayan tertutup, dan memberikan ruang untuk masyarakat supaya berkolaborasi membangun ekonomi lebih baik," tukasnya, Jumat (23/7/2021). [feb/col]