DPC Partai Gerindra Tuban Prioritaskan Daging Kurban untuk Warga Isoman

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - DPC Partai Gerindra Tuban prioritaskan warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) sebagai sasaran pembagian daging kurban Idul Adha tahun ini. Sebab daging dinilai dapat menambah gizi dan imunitas meningkat.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Tuban, Lutfi Firmansyah mengatakan, daging dikirimkan langsung ke rumah-rumah untuk mengurangi kerumunan. Pasalnya lebaran Idul Adha tahun 2021, masih diselimuti pandemi Covid-19.

"Karena masih dalam suasana pandemi dan ditetapkannya atuaran PPKM Darurat oleh pemerintah, maka DPC Partai Gerindra Tuban memprioritaskan distribusi daging kurban kepada pengurus DPC dan PAC maupun masyarakat yang sedang isolasi madndiri," kata Lutfi kepada blokTuban.com, Kamis (22/7/2021).

Ia berharap 500 paket daging yang dibagikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga beban masyarakat yang sedang berjuang untuk sehat melawan virus Corona bisa teringankan.

"Semoga ikhtiar dari kami dapat meringankan beban sebagian dari masyarakat di tengah himpitan PPKM Darurat ini," tandasnya.

Di kesempatan yang sama, ketua DPC Partai Gerindra Tuban, Harry Susanto menghimbau agar para kader maupun masyarakat Tuban tetap jaga pola hidup agar tetap sehat. Selain langkah 5 M, asupan gizi juga diklaim sangat penting untuk dijaga.

"Gizi ini penting kita perhatikan, semoga masyarakat Tuban diberi kesehatan dan yang lagi Isoman cepat sembuh agar bisa beraktifitas seperti sediakala," imbuhnya.

Perlu diketahui, pada Idul Adha 2021 ini DPC Partai Gerindra Tuban menyembelih dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Seekor sapi kurbannya DPC Partai Gerindra Tuban sendiri dan seekor sapi lainnya merupakan sumbangan dari Wihadi Wiyanto yang merupakan anggota DPR-RI dari fraksi Partai Gerindra Dapil Jatim 9. [rof/sas]