Vaksin Habis, Vaksinasi Dosis Kedua di Pendopo Ditunda

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban secara resmi mengumumkan penundaan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang mestinya diselenggarakan, Senin (19/7/2021) di Pendopo Kridho Manunggal dan Gedung Korpri Tuban.

Ditundanya pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi warga lanjut usia dan masyarakat umum itu dikarenakan belum adanya stok atau ketersediaan vaksin Covid-19.

"Iya betul, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ditunda," terang Pengelola Program Surveilens dan Imunisasi, Heru Widodo saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua tersebut akan dilaksanakan apabila ketersediaan vaksin di Kabupaten Tuban sudah mencukupi. Hal itu juga akan diinformasikan lebih lanjut.

"Apabila jumlahnya sudah mencukupi ya kita lakukan vaksinasi dosis kedua," imbuhnya.

Heru menambahkan, giat vaksinasi di Pendopo dan Gedung Korpri Tuban waktu itu dilaksanakan untuk lanjut usia serta untuk masyarakat umum di wilayah Kabupaten Tuban.

Akibat ditundanya vaksinasi dosis kedua ini, banyak warga yang datang ke pendopo kecele. Sesuai jadwal, mestinya hari ini memang mendapat vaksinasi dosis kedua. Namun, saat datang ke lokasi, mereka belum bisa dilayani.

‘’Kata petugasnya vaksinnya belum ada, jadi ditunda. Nanti akan diberitahu,’’ ujar salah seorang pensiunan PNS yang harus kembali pulang karena belum bisa menerima vaksin.[hud/ono]