Kader Ansor Harus Cakap, Mulai Ikhtiar Batin Hingga Jaga Kenyamanan Masyarakat Saat PPKM

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tuban, Ahmad Ja'far Ali atau Gus Afa mengintruksikan kadernya tidak gagap menghadapi situasi PPKM Darurat. Ia berharap kader di semua tingkatan segera adaptasi baik secara organisasi, sosial, dan ekonomi.

"Selama PPKM mandiri ini mari kita gunakan berbenah di internal. Merancang kegiatan satu tahun ke depan," intruksinya kepada para kader saat gelaran doa bersama untuk keselamatan bangsa secara virtual, Minggu (18/7/2021) malam.

Doa bersama yang diisi Pembacaan Rotibul Hadad, diikuti seluruh kader dari tingkat Pimpinan Cabang (PC) hingga Ranting di Tuban. Hadir pula secara daring, ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim, Gus Syafiq Syauqi.

Dalam sambutannya, Gus Syafiq menuturkan, kader Ansor harus banyak berdoa, di antaranya pembacaan Rotibul Hadad. Sebab menurut dia, dengan ijin Allah Do'a mampu mengubah takdir.

"Kader Ansor harus banyak doa sebagai upaya, karena ketetapan Allah bisa diubah dengan doa," ucap Gus Syafiq.

Selain itu, kader Ansor wajib membuat situasi aman dan nyaman di masyarakat saat pandemi Covid 19 menghimpit. Informasi yang harus disampaikan ke masyarakat pun harus yang konkrit.

"Edukasi masyarakat tugas besar Ansor. Banyak yang tidak mau divaksin, karena kesalahan informasi. Harus segera diluruskan," pungkasnya. [rof/sas]