Gotong Royong Atasi Covid-19, RSIA Mawar Rilis Program Mawar Merdeka Merawat dengan Kasih

Reporter: Anang Febry

blokTuban.com - Sebagai wujud menggalakkan gotong royong memutus rantai penularan Covid-19 Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Mardi Waloeja Rampal (Mawar) merilis program bertajuk "Mawar Merdeka Merawat dengan Kasih". Peluncuran juga dilaksanakan dalam rangka enyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 sebulan lagi.

"Program ini yakni memberikan komitmen mengajak masyarakat untuk proaktif dalam memeriksakan kondisi kesehatannya utamanya dalam deteksi penyebaran Covid-19. Harapannya pada Agustus ini, tepat hari bahagia rakyat Indonesia, angka Covid menurun, bersyukur jika angka kesembuhan melonjak pesat,” ujar Juru Bicara RSIa Mawar, Sudarmaji.

Ditambahkan pria yang juga Media Officer Arema FC ini, selama pandemi, RSIA Mawar sangat komitmen dengan program pemerintah, utamanya dalam percepatan mencegah penularan Covid 19. Sejak Peburari sampai saat ini sekitar 6 ribuan orang telah melakukan vaksin di rumah sakit ini. 

“Kami sangat antusias bekerja membantu Pemerintah, karena itu sejak ditunjuk sebagai rumah sakit vaksinasi, Mawar juga memperkenalkan program lainnya untuk menunjang traking, tracing dan testing,” ujarnya. 

Pihaknya berharap program yang disiapkan harus menjangkau masyarakat luas, pelayanan yang penuh kasih, serta memiliki nilai nilai nasionalisme yang tinggi. Untuk tujuan ini pula, RSIA Mawar menyiapkan program swab antigen yang terjangkau yakni mulai hari ini (19/7/2021) sampai akhir bulan Agustus dengan harga Rp120.000,- untuk umum.

"Sementara untuk program khusus rapid antigen bagi mahasiswa, pelajar dan santri, serta kalangan guru hanya Rp100.000,-. Mawar juga melayani home care untuk kalangan komunitas dan instansi. 

Dengan kebutuhan yang terjangkau, harapannya kesadaran masyarakat tinggi untuk mengakses rapid, agar deteksi dini dapat diantisipasi. Kesadaran publik terhadap pola hidup sehat sudah tinggi, kini tinggal kita memfasilitasinya dengan mudah. NKRI harus sehat,” ujar Sudarmaji 

RSIA Mawar juga akan berupaya memperluas target vaksinasi sebagai bagian dukungan kepada Pemerintah. Hal ini dilakukan karena saat ini RSIA Mawar tergabung pula dalam Malang Bersatu Lawan Corona ( MBLC ) sebuah organ gerakan yang konsen terhadap penanganan Covid di Malang. 

“Kami siap jika dipercaya mendapatkan distribusi vaksin dari Pemerintah door to door di setiap RW. MBLC memiliki program Gerebek Vaksin, ini sangat bagus agar vaksin benar -benar merata sampai ke pelosok Malang Raya,” ungkapnya.

Selain program peduli Covid, RSIA Mawar juga memberikan layanan persalinan , juga kesehatan ibu dan anak. “Khusus pandemi ini sebagai bagian meringankan beban pasien kami siapkan diskon, diantaranya bagi ibu melahirkan, serta mendaftarkan proses kelahirannya di RSIA Mawar pada bulan Agustus biaya persalinan yang bisa diangsur, termasuk kejutan dan kemudahan lainnya. Ini bagian dari menyelamatkan generasi Indonesia yang akan datang, kita harus bangkit, kita harus gotong royong,” pungkasnya. [lis]