Gowes ala PPKM, Begini Caranya

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Masa pendemi harus terus menjaga kebugaran agar imun terus meningkat. Termasuk para penghobi olahraga bersepeda. Itu pula yang dilakukan Fachrudin, seorang biker sejati.

Fachrudin, adalah salah satu punggawa group goweser Netral CC / Borod, asal Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Dia tinggal di Jalan  Raya Babat-Lamongan no. 221 (Toko Condong Lor).

Fachrudin juga merupakan salah satu anggota kehormatan group gowes Adv-530 Tuban. Dia sangat aktif mengisi hari-harinya untuk mencoba berbagai macam trek, jalur dan event di seluruh kota Jawa Timur. Bahkan sudah pernah menempuh ratusan kilometer kala bersepeda dari Babat - Jakarta. 

Tidak hanya di bumi merah putih saja, Rudin, sapaan akrabnya, juga sering mengikuti event-event gowes di mancanegara salah satunya di Malaysia, Thailand, Singapore, Brunei Darussalam serta negara Asean lainnya. 

Kegemaran gowesnya tidak luput dari hobi kulinernya, mengiringi setiap pit-stop di antara jalur pedal roda-rodanya. Seakan pas dan cocok seirama. Tidak hanya roadbike, beberapa jenis sepeda dimiliki mulai dari Seli, Touring hingga type Cross Country. 

Saking demen dan cintanya dengan sepedanya, Rudin sering melakukan gowes sendiri di rumah dengan menggunakan bike Trainer. Apalagi saat ini masa pandemi dan kebijakan PPKM akibat mengganasnya virus covid varian Delta. Namun Rudin masih tetap rutin gowes di rumah ditemani oleh sepeda-sepeda andalannya. 

Hingga suatu saat hari Senin tanggal 12 Juli 2021 Rudin bersepeda di rumah dengan disuguhi makanan lengkap di depan sepedanya. Sambil bersepeda diiringi dengan mencicipi seluruh makanan di depannya. 

Pesan dari video ini adalah tetap beraktifitas, berolah raga untuk menjaga imun, menumbuhkan rasa percaya diri dan positif thingking. Sehingga stamina tubuh dan kesehatan diri tetap terjaga dan kuat. Ikhtiar tetap harus dilakukan saat Pandemi salah satunya dengan berolahraga. 

Rudin yang juga exist di dunia maya dengan alamat YouTube “RUDIN NETRAL” berkata : Kita ikuti dan dukung selalu program pemerintah untuk menjaga protokol kesehatan, PPKM sehingga pandemi segera berlalu.

Covid amblas dari muka bumi dan rakyat kembali hirup udara segar tanpa virus. Menurut diam gowes untuk senang dan senang untuk gowes. 

“Senengno rogomu ben krasan nyowomu,” begitu kata dia  mengutip semboyan dari club Adv-530 Tuban.[ono]