Pandemi, Pemkab Harap Koperasi Komit Sejahterakan Anggota

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 jatuh pada hari Senin (12/7/2021). Harkopnas ditengah pandemi Covid-19 tersebut mengusung tema "Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat Dan Bermartabat".

Pada peringatan Harkopnas tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berharap agar semua koperasi yang ada di Bumi Wali tetap selalu eksis, meski ditengah gempuran pandemi Covid-19.

"Harapan kami terhadap koperasi ditengah pandemi Covid-19 tetap selalu eksis," terang Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban, Agus Wijaya.

Di samping itu, Agus Wijaya menjelaskan, koperasi juga harus memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan jati diri untuk kesejahteraan para anggotannya.

"Setiap koperasi harus memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan jatidiri koperasi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan anggota," imbuh Agus Wijaya.

Sebatas diketahui, hingga tahun 2020 lalu Diskoperindag mencatat ada sebanyak 1.249 koperasi aktif di Kabupaten Tuban.[hud/col]