Sering Minta Rokok, ODGJ di Soko Meninggal Diduga Usai Dikeroyok Familinya Sendiri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Orang Dengan Ganggun Jiwa (ODGJ) bernama Sucipto (46) asal Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban meninggal dunia usai menjadi korban pengeroyokan, pada Sabtu (3/7/2021) sore.

Korban meninggal dunia usai dikeroyok oleh dua orang pelaku yang masih familinya sendiri. Pengeroyokan tersebut dilakukan ketika korban masuk ke dalam rumah pelaku ES untuk meminta rokok.

KBO Satreskrim Polres Tuban, IPTU Riyanto mengatakan, kronologi kejadian itu berawal ketika korban keluar dari rumah dengan kondisi marah-marah. Kemudian, korban masuk ke rumah pelaku yang masih merupakan familinya tersebut untuk meminta rokok.

"Korban masuk ke rumah pelaku untuk meminta rokok, tetapi sama keponkannya dijawab tidak punya," terang KBO Satreskrim Polres Tuban, Selasa (6/7/2021).

Karena tidak percaya, korban kemudian mengambil kayu dari luar rumah lalu mencekik pelaku. Karena pelaku juga membela diri, akhirnya keduanya terjatuh ke tanah dan pelaku berada di bawah korban.

Setelah terlibat adu fisik, kemudian pelaku meminta tolong kepada tetangga sekitar dan kemudian datang pelaku kedua untuk membantu korban. Namun, setelah adu fisik dengan kedua pelaku tersebut korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Jadi pelaku ini tidak dengan sengaja membunuh korban, karena masih famili. Untuk penyebab meninggalnya korban sendiri masih belum diketahui, karena hasil visum belum keluar," pungkasnya.

Untuk selanjutnya, kedua pelaku tersebut dibawa ke Mapolres Tuban guna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab meninggalnya korban.[hud/sas]