Aspek Keselamatan Kerja PEP Cepu Field Terus Ditingkatkan

Reporter:Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Industri Hulu migas berperan penting untuk menggerakkan perekonomian nasional. Untuk itu, usaha peningkatan produksi harus diimbangi dengan peningkatan aspek keselamatan dan operasional perusahaan.

Seperti halnya yang dilakukan PT Pertamina EP Cepu Field (PEP Cepu Field). Perusahaan dalam Zona 11 Regional Jawa Timur dan Indonesia Bagian Timur Subholding Upstream Pertamina itu kembali menggelar Management Walk Through (MWT) di area area sumur CPP Gundih.

General Manager Zona 11, Deddy Syam mengungkapkan, MWT dilakukan untuk memastikan seluruh peralatan di Central Processing Plant (CPP) Gundih beropersai dengan baik.

Ia berharap seluruh operator memahami prosedur standar pengoperasian fasilitas produksi gas dengan baik dan benar.

“Saya ingin memastikan prosedur standar operasi benar-benar diperhatikan, sehingga aspek keselamatan dan performa CPP Gundih terjaga," ujar Deddy Syam seperti yang dilansir blokTuban.com dari website resmi Pertamina Hulu Energi (PHE) http://phe.pertamina.com/

Perlu diketahui, MWT tersebut digelar pada Kamis (10/6/2021). Kegiatan MWT dipimpin langsung oleh General Manager Zona 11 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Pasca kegiatan MWT di lapangan migas yang berada di Desa Sumber Kecamatan Kradenan tersebut, acara dilanjutkan dengan mengecek Pipa yang berada di Desa Sambong.

Deddy Syam juga memimpin tim untuk mengecek fasilitas kantor baru di lingkungan Zona 11 Regional Kalimantan.

“Sehari setelah kegiatan tersebut, kita juga agendakan mengecek fasilitas kantor baru PEPC ADK yang juga termasuk dalam Zona 11 Regional Kalimantan yang berlokasi diNglajo dan kantor transport Cepu,” pungkasnya. [rof/mu]